Gubernur NTT Sebut PNS Jadi Malas Karena Gajinya Sudah Jelas

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, mengkritik cara kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya

Gubernur NTT Sebut PNS Jadi Malas Karena Gajinya Sudah Jelas
(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat berbicara dalam kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi NTT Tahun 2019 di Hotel Aston, Kamis (25/4/2019) 

SERAMBINEWS.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, mengkritik cara kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya.

Kritikan Viktor, disampaikannya saat kunjungan kerjanya di Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang (15/2/2020).

"Khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN). Tapi tidak di Kabupaten Kupang, ini ASN di tempat lain. ASN itu kalau kerja saking gajinya sudah jelas, akhirnya dia jadi malas," kritik Viktor dalam siaran pers yang diterima kompas.com dari Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTT, Minggu (16/2/2020).

"Jadi dia kerja asal-asalan. Datang, lihat, merokok, pulang, tiap bulan terima gaji. Karena itu tidak pernah membanggakan apapun, pekerjaan ASN dibandingkan pekerjaan swasta.”

Viral Video Ibu-Ibu Berjoget di Dalam Masjid

Viktor pun membandingkan kualitas kerja dan layanan di Rumah Sakit Umum Daerah WZ Johannes Kupang dengan Rumah Sakit swasta Siloam.

“Itu yang dimaksud dengan mindset. Kebangkitan yang saya maksudkan, bangkit menuju sejahtera nomor satu adalah pikiranmu, otakmu itu diubah. Dan ilmu itu ada," tandas Viktor.

Birokrat enterpreuner lanjut Viktor, sudah diperkenalkan ratusan tahun lamanya, hanya kata Viktor, mungkin belum sampai di Kupang.

Artinya, menyangkut investasi pemerintah dalam pengetahuan investasi itu harus kita hitung pertumbuhannya berapa dan pengembaliannya berapa.

BREAKING NEWS - Harimau Mangsa Dua Ekor Sapi di Subulussalam

Karena itu, dalam setiap kesempatan kunjungan kerjanya, Viktor mengaku terus membangun semangat dan optimisme warga masyarakat agar bekerja benar dan sungguh-sungguh.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved