Breaking News:

Video

VIDEO - Letter of Intent Delegasi Aceh-India di Chennai, Tamil Nadu

Nova Iriansyah juga bertemu dengan Gubernur Tamil Nadu, Konijeti Rosaiah, untuk membicarakan rencana kerja sama bidang perdagangan dan pendidikan.

Laporan Zainal Arifin M Nur | India

SERAMBINEWS.COM, CHENNAI - Delegasi Pemerintah Aceh yang dipimpin Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT berkunjung ke Chennai, Tamil Nadu, India, Selasa (18/2/2020). 

Kunjungan ini untuk menindaklanjuti kesepakatan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah India terkait percepatan ekonomi dan pembangunan konektivitas Aceh-Kepulauan Andaman dan Nicobar. 

Terkait hal itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga melakukan pertemuan dengan civitas akademika Madras University, untuk menyaksikan penandatanganan Letter of Intent (LOI) antara Unsyiah Banda Aceh dengan University of Madras, di Chennai. 

Dari Madras University ditandatangani langsung oleh Prof P Duraisamy, sementara dari Unsyiah diwakili oleh Dr Hizir Sofyan, Warek IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat. 

Nova Iriansyah juga menyampaikan bahwa pada pagi sebelum berkunjung ke MU, dirinya sudah bertemu dengan Gubernur Tamil Nadu, Konijeti Rosaiah, untuk membicarakan rencana kerja sama bidang perdagangan dan pendidikan. 

Dari kalangan dunia usaha hadir Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, Makmur Budiman, Wakil Ketua Kadin Jafaruddin, serta pengusaha nasional asal Aceh Ismail Rasyid. 

Delegasi Pemerintah Aceh ke India turut didampingi oleh dua perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia. 

Kunjungan tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (17-19 Februari). 

Unsyiah Teken LOI dengan University of Madras India  

Plt Gubernur Kawal Kerja Sama BPKS dengan RITES India  

 

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved