Berita Banda Aceh

FKIP Universitas Serambi Mekkah Yudisium 113 Sarjana Pendidikan

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, Jalaluddin SPd MPd, Selasa (18/2/2020) memimpin...

FKIP Universitas Serambi Mekkah Yudisium 113 Sarjana Pendidikan
For Serambinews.com
Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah, Jalaluddin SPd MPd sedang memimpin yudisium Sarjana Pendidikan di Aula Dr Mr Haji Teuku Moehammad Hasan, Komplek USM Banda Aceh, Selasa (18/2/2020). 

FKIP Universitas Serambi Mekkah Yudisium 113 Sarjana Pendidikan

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, Jalaluddin SPd MPd, Selasa (18/2/2020) memimpin yudisium sebanyak 113 sarjana sejumlah program studi (prodi) di lingkungan FKIP USM Banda Aceh.

Mereka yang mengikuti yudisium telah menyelesaikan pendidikan dan telah berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (SPd). Prosesi yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020 dipusatkan di Aula Dr Mr Haji Teuku Moehammad Hasan, Komplek USM, Gampong Batoh, Kota Banda Aceh.   

Dekan FKIP USM, Jalaluddin SPd MPd mengatakan, dari 113 sarjana pendidikan yang mengikuti yudisium tersebut tersebar pada 10 prodi masing-masing Prodi PGSD sebanyak 28 sarjana, Prodi Pendidikan Biologi (8 sarjana), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (2 sarjana), Prodi Pendidikan Matematika (8 sarjana), Prodi Penjaskesrek (48 sarjana), Prodi Pendidikan Biologi (8 sarjana), Prodi Pendidikan Kimia (2 sarjana), Prodi Pendidikan Fisika (1 sarjana), Prodi Bahasa Indonesia (2 sarjana) dan Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak  9 sarjana.

Jalaluddin SPd MPd mengatakan, atas nama keluarga besar Fakultas FKIP USM mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh para yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Ia memberikan apresiasi kepada peraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbaik FKIP sebesar 3,80 atas nama  Muhammad Dewi dari Prodi Penjaskesrek. Ia mengharapkan, agar ilmu yang didapatkan semoga berkah dan bermanfaat dunia dan akhirat kelak.

“Saya berharap pengukuhan kelulusan saudara-saudari menjadi bekal untuk menegakkan kebenaran dan kejujuran dengan nilai-nilai keadilan yang Islami sesuai tuntunan Al-Qur’an dan hadist,” ujar Jalaluddin.

Anggota TNI yang Hilang di Aceh Singkil, Berangkat dari Rumahnya di Pulau Banyak

Pemkab Aceh Selatan Didorong Fokus Anggaran ke Sektor Wisata

Ini Sikap Dinas Sosial Aceh Jaya, Terkait Nasib Nek Sakinah

Jalaluddin mengatakan, tingkat capaian kelulusan sarjana di FKIP USM dari tahun ke tahun  semakin membaik, tercatat bahwa mahasiswa FKIP selain aktif dalam kegiatan akademik di kampus juga aktif mengikuti organisasi di lingkungan institusi yang dapat menunjang akademiknya.

Mahasiswa FKIP juga banyak yang telah menorehkan prestasi akademik maupun non-akademik baik di kancah nasional maupun internasional. Akhir 2019 beberapa mahasiswa FKIP berpartisipasi mewakili USM yaitu Debat PCTA, Debat Bahasa Inggris, Bapomi dan ON MIPA di tingkat Nasional.

Prestasi tersebut sangat mendukung dengan akan diberlakukannya SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI ini dikeluarkan untuk mendampingi ijazah dan transkrip akademik. Kalau ijazah merupakan bukti telah selesainya suatu jenjang pendidikan tertentu dan transkrip nilai adalah daftar nilai pencapaian selama menempuh perkuliahan, maka SKPI menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya.

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved