Grow With Google

Donasi 1 Juta USD, Google Latih 22.000 Guru dan 2 Juta Murid Indonesia Berpikir Seperti Komputer

Google.org mendonasikan bantuan sebesar 1 juta Dolar Amerika Serikat, untuk pelatihan 22 guru dan 2 juta murid di Indonesia.

GOOGLE FOR SERAMBINEWS.COM
(KIRI-KANAN): Kepala Pusat Kurikulum & Pembelajaran Kemendikbud RI, Awaluddin Tjalla, Perwakilan Guru SMP Islam Al-Azhar 26 Yogyakarta, Nur Ernawati, Ketua Bebras Indonesia, Inggriani Liem, Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf dan President Asia Pacific Google Scott Beaumont, saat pengumuman bantuan sebesar 1 juta USD dari Google.org kepada lembaga nonprofit Bebras Indonesia untuk membantu pelatihan keahlian berpikir komputasional bagi 22.000 guru di 22 kota di Indonesia, pada peluncuran Grow with Google Indonesia, Selasa (18/2/2020). 

Donasi 1 Juta USD, Google Latih 22.000 Guru dan 2 Juta Murid Indonesia Berpikir Seperti Komputer

Laporan Safriadi Syahbuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Google.org mengumumkan bantuan sebesar 1 juta Dolar Amerika Serikat, untuk pelatihan 22 guru dan 2 juta murid di Indonesia. 

Puluhan ribu guru dan 2 juta murid yang tersebar di 22 kota kecil dan kota besar di Indonesia akan dilatih berpikir kumpotasional atau berpikir seperti komputer.

Program ini dinamakan Gerakan Pandai, dan akan dilaksanakan oleh organisasi edukasi nonprofit, Bebras Indonesia

Penyerahan bantuan dana pendidikan tersebut diumumkan pada peluncuran Grow With Google Indonesia, di Perpustakaan Nasional RI, Selasa (18/2/2020) lalu.

Gerakan Pandai ini akan dijalankan selama dua tahun dengan memanfaatkan materi online dan offline untuk membantu dua juta murid belajar cara berpikir secara kritis dan memecahkan masalah-masalah sulit.

“Menyiapkan Indonesia menghadapi masa depan perekonomian global yang digital adalah langkah yang penting bagi negara ini dan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua pihak,” kata Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia.

Siap-Siap, Grow with Google akan Hadir di Aceh, Membantu Usaha Kecil Bersaing di Era Digital

“Ini membutuhkan kemitraan yang lebih luas dan mendalam antara pemerintah dan kalangan industri, bisnis besar dan wiraswasta, serta para pendidik dan organisasi nonprofit, dengan menjadikan edukasi dan keterampilan sebagai titik pusat dari visi bersama masa depan Indonesia," tambahnya.

Google.org membantu organisasi-organisasi nonprofit seperti Bebras Indonesia untuk melakukan perubahan sistemis jangka panjang dalam mengatasi kekurangan tenaga terampil digital.

Halaman
123
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved