Video

VIDEO - Perusahaan Daerah Aceh Utara Bongkar Pasar Keude Geudong

Ratusan personel tersebut sekira pukul 07.30 WIB sudah berada di Pasar Geudong untuk mengawal proses pembongkaran yang menggunakan dua ekskavator.

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Ratusan personel polisi dan TNI bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengawal pembongkaran dua bangunan pasar berlantai dua dan kios di Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (24/2) pagi. 

Ratusan personel tersebut sekira pukul 07.30 WIB sudah berada di Pasar Geudong untuk mengawal proses pembongkaran yang menggunakan dua ekskavator. 

Humas Perusahaan Daerah Bina Usaha, Halim Abei kepada Serambi menyebutkan pembongkaran itu bukan sesuatu yang mendadak dan tiba-tiba. Namun sudah melewati beberapa kali proses dari segi izin dan berkas. 

Pedagang kini direlokasi ke pasar buah dan terminal untuk dipersiapkan agar dapat segera berjualan. Selain itu pedagang ikan juga sudah menempati pasar yang telah dibangun sebelumnya. 

Kapolres Lhokseumawe melalui Kabag Ops AKP Adi Sofyan menyebutkan pengawalan pembongkaran ini melibatkan 110 personel Polres Lhokseumawe, kemudian 75 brimob, lalu 20 TNI dan 100 personel Satpol PP. Sebelum pembongkaran juga sudah dilakukan sosialisasi dan sebagian pedagang memindahkan barangnya. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved