Kisah Inspiratif

Kisah Putra Aceh The Big Boss Trans Continent, Pernah Ngojek di Batam dan Jadi Buruh di Singapura

Saat ini, Trans Continent memiliki 19 kantor perwakilan di 11 Provinsi di Indonesia, dan dua kantor perwakilan di luar negeri.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kisah hidup Ismail Rasyid patut menjadi contoh bagi Anda yang ingin menjadi entrepreneur.

Berasal dari keluarga biasa, Ismail Rasyid, pria kelahiran Matangkuli Aceh Utara, 3 Juli 1968 ini, memiliki segudang kisah mengenai perjuangannya hingga menjadi the big boss di perusahaan Trans Continent.

Trans Continent adalah perusahaan multimoda transport yang berkaitan dengan shipping (pengiriman barang), warehousing (pergudangan), trading (perdagangan), port management (manajemen pelabuhan), dan logistik.

Saat ini, Trans Continent memiliki 19 kantor perwakilan di 11 Provinsi di Indonesia, dan dua kantor perwakilan di luar negeri, yakni di Perth Australia dan Subic Filipina.

Berikut kisah perjalanan hidup Ismail Rasyid, dari selepas wisuda di Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh, menjadi tukang ojek dan sopir taksi di Batam, kerja kasar di Singapura, hingga kini menjadi bos besar PT Trans Continent.

Kisah inspiratif ini diceritakan Ismail Rasyid dalam pertemuan dengan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia Group, Zainal Arifin M Nur dan dua reporter, Agus Ramadhan (Serambinews.com) dan Hendri Abik (SerambiTV.com).

“Sebenarnya semuanya berjalan alamiah aja ini bang. Setelah tamat kuliah saya juga menjadi pengangguran, sehingga otomatis kita harus mencari pekerjaan untuk melanjutkan kehidupan,” ungkap Ismail Rasyid mengawali kisahnya, saat berkunjung ke Gedung Harian Serambi Indonesia, di Banda Aceh, Selasa (25/2/2020).

Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, menyerahkan simbolis kartu member atau Tribun Family Card (TFC) kepada Ismail Rasyid, di Gedung Serambi Indonesia Group, Selasa (25/2/2020). Ismail Rasyid adalah CEO PT Trans Continent, perusahaan multimoda transport yang berkaitan dengan shipping, warehousing, trading, port management, dan logistik. Sementara Tribun Family Card (TFC) Premium merupakan satu di antara inovasi Hr Serambi Indonesia untuk pelanggan setia. Dengan menjadi member TFC, pembaca Serambi mendapatkan langganan koran gratis selama setahun, serta banyak fasilitas gratis dan diskon dari berbagai merchand. Member TFC juga dapat menikmati e paper atau koran digital seluruh group tribun mulai pukul 06.00 WIB melalui smartphone.
Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, menyerahkan simbolis kartu member atau Tribun Family Card (TFC) kepada Ismail Rasyid, di Gedung Serambi Indonesia Group, Selasa (25/2/2020). Ismail Rasyid adalah CEO PT Trans Continent, perusahaan multimoda transport yang berkaitan dengan shipping, warehousing, trading, port management, dan logistik. Sementara Tribun Family Card (TFC) Premium merupakan satu di antara inovasi Hr Serambi Indonesia untuk pelanggan setia. Dengan menjadi member TFC, pembaca Serambi mendapatkan langganan koran gratis selama setahun, serta banyak fasilitas gratis dan diskon dari berbagai merchand. Member TFC juga dapat menikmati e paper atau koran digital seluruh group tribun mulai pukul 06.00 WIB melalui smartphone. (SERAMBINEWS.COM/HENDRI ABIK)

"Saya selesai kuliah tahun 1992 akhir. Awal tahun 1993 saya coba cari kerjaan di Aceh. Tapi industri di Aceh saat itukan terbatas, cuma ada PIM, ASEAN, KKA, sama Exxon Mobil,” lanjut Ismail Rasyid.

Ismail pun memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan tersebut.

Namun, tidak ada satu pun perusahaan yang membutuhkan tenaganya.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved