Berita Banda Aceh

Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Arab Saudi Kunjungi Aceh

Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Prof Dr Ahmad bin Salem al-Amiri melakukan kunjungan ke Aceh, Rabu (26/2/2020)

Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Arab Saudi Kunjungi Aceh
DOK UIN AR-RANIRY
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin didampingi Wakil Rektor III Dr Saifullah dan Kepala Internasional Office, Luthfi Aunie MA berdialog dengan Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Prof Dr Ahmad bin Salem al-Amiri pada satu acara di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (26/2/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHRektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Prof Dr Ahmad bin Salem al-Amiri melakukan kunjungan ke Aceh, Rabu (26/2/2020).

Kunjungan itu dalam rangka melihat pengembangan Lembaga Ilmu Pendidikan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA) Banda Aceh, lembaga bantuan Pemerintah Arab Saudi.

Selain itu, Rektor Prof Ahmad bersama rombongan juga melakukan pertemuan dengan pengajar dan siswa siswi LIPIA Banda Aceh dan menyerahkan penghargaan kepada mereka.

Semarak Maulid Nabi dan Indahnya Persaudaraan Masyarakat Aceh di Sydney

Pertemuan yang dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar dan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin itu berlangsung di Hotel Hermes, Banda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Prof Ahmad didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Fahd bin Saleh al-Luhaidan, Dekan Urusan Lembaga Pendidikan Luar Negeri, Dr Hazzal bin Hamud al-‘Utaibi.

Selain itu hadir juga Dekan Kampus LIPIA Jakarta, Dr Ghazi al-Sadhan, dan Direktur Kampus LIPIA Banda Aceh, Syeikh Rachid bin Naji Al-Huqbani.

Tangkap Bandar Sabu di SPBU Samudera, Polisi Lepaskan Tembakan

“Tujuan kami bekunjung ke Aceh melihat Kampus LIPIA dan untuk mengetahui apa kebutuhan kampus. Seperti pembangunan gedung baru,” kata Prof Ahmad.

“Bantuan ini untuk membawa risalah Kerajaan Arab Saudi agar menyebarkan bahasa Arab dan ilmu Islam serta ilmu lainnya kepada masyarakat Indonesia, khususnya rakyat Aceh,” lanjut Prof Ahmad.

Ibu-ibu Demo Kantor Keuchik Kareung Blang Mangat, Ini Tuntutannya

Prof Ahmad juga berharap, anak-anak Aceh yang belajar di LIPIA agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di perguruan dalam negeri maupun di Arab Saudi.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved