Breaking News:

Berita Aceh Timur

10 Bulan Gaji CPNS PTT Tahun 2017 belum Dibayar, Pemkab Aceh Timur Akan Audensi dengan BKN Pusat

Pemkab Aceh Timur dalam waktu dekat ini akan akan berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, untuk mencari solusi atau dasar hukum..

SERAMBINEWS.COM/Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur
Kepala BKPSDM Aceh Timur Drs Irfan Kamal MSi 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur, belum memiliki dasar hukum untuk membayar gaji CPNS yang diangkat dari pegawai tidak tetap (PTT) Kemenkes RI sebanyak 441 orang terdiri dari dokter dan bidan selama 10 bulan untuk Maret - Desember 2017. 

Karena itu Pemkab Aceh Timur dalam waktu dekat ini akan akan berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, untuk mencari solusi atau dasar hukum terkait pembayaran gaji dokter dan bidan PTT ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Aceh Timur, Drs Irfan Kamal Msi, kepada Serambinews.com, Kamis (26/2/2020).

Irfan mengatakan persoalan ini muncul karena Kemenkes RI, melakukan pemutusan gaji dan insentif dokter dan bidan PPT secara sepihak tanpa menunggu selesainya peroses penetapan CPNS bagi PTT Kemenkes RI.

Pemutusan itu berdasarkan Surat Menkes RI Nomor:KP.01.01/IV/153/2017 tangga 16 Februari 2017, tentang tindak lanjut dan penyampaian penetapan kebutuhan dan hasil seleksi ASN di lingkungan pemerintah daerah dari Kemenkes RI.

Setelah pemutusan, dalam surat itu Kemenkes meminta pemerintah daerah untuk membayarkan gaji dan tunjangan bagi CPNS sesuai dengan peraturan perundang-undangan mulai Maret 2017.

Sedangkan saat itu, Pemkab Aceh Timur, melalui BKPSDM sedang memproses pemberkasan untuk penetapan nomor induk kepegawaian (NIK) bagi CPNS yang diangkat tersebut.

Proses penetapan NIP memakan waktu yang panjang karena PTT Kemenkes RI yang diangkat menjadi CPNS sebanyak 441 orang.

Sehingga, 5 Desember 2017 Kepala BKN memerintahkan Kanreg XIII BKN Aceh, untuk menyelesaikan pentetapan NIP CPNS PTT pada Pemkab Aceh Timur, terhitung mulai tanggal (TMT) sebagai CPNS 1 Juli 2017, sesuai surat Nomor : D26-3-/V 150-7/39).

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved