Berita Aceh Timur

Terbaring Sakit Lumpuh, Ali Hanya Bisa Menangis Saat Tahu Anak Kandungnya Dibuang Sang Istri

Kemudian Putri Bilqis ditemukan oleh warga lalu diserahkan ke UPTD Ayeum Mata Dinsos Aceh Timur.

Terbaring Sakit Lumpuh, Ali Hanya Bisa Menangis Saat Tahu Anak Kandungnya Dibuang Sang Istri
For Serambinews.com
Kepala UPTD Ayeum Mata Dinsos Aceh Timur, Wadi Fatimah SH, menjenguk Ali ayah kandung Putri Bilqis yang dirawat di RSUD Kota Langsa, karena sakit lumpuh, Jumat (28/2/2020). Dok Dinsos Aceh Timur.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Dinsos Aceh Timur, melalui Kepala UPTD Ayeum Mata, Wadi Fatimah SH, dan petugas Satuan Bhakti (Sakti) Peksos Cut Fahrayeni, telah mengungjungi Ali yang sedang menjalani perawatan di RSDD Kota Langsa, Jumat (28/2/2020).

Ali adalah ayah kandung Putri Bilqis (2 thn) bocah yang ditinggalkan ibu kandungnya di pinggir jalan daerah Kecamatan Julok saat perjalanan dari Banda Aceh ke Kota Langsa, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 04.00 WIb.

Kemudian Putri Bilqis ditemukan oleh warga lalu diserahkan ke UPTD Ayeum Mata Dinsos Aceh Timur.

Setelah menjenguk ayah Bilqis di rumah sakit, jelas Wadi Fatimah, ternyata Ali tidak tahu cerita sebenarnya jika istrinya tega menelantarkan anak kandung mereka.

Ali mengetahui peristiwa itu setelah diberitahu oleh anaknya Abdullah.

“Sambil menangis, Ali berucap sedih, begitu tega istrinya menelantarkan anak kandung mereka”, ungkap Wadi Fatimah.

Kemudian Ali bercerita bahwa ia sudah setahun sakit lumpuh, sehingga segala kebutuhan rumah tangga dicari oleh istrinya sambil merawatnya, dan membesar anak.

Selain itu mereka tinggal di rumah kontrakan di Banda Aceh. Sebelumnya Ali bekerja sebagai tukang bangunan, tapi sejak sakit semua tanggungjawab rumah tangga ditanggungg oleh sang istri.

“Mungkin karena beratnya beban hidup yang ia jalani sehingga membuatnya stres dan tega menelantarkan anak kandungnya sendiri,” ungkap Wadi Fatimah, menduga motif sang ibu yang tega menelantarkan anaknya.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved