Serambi Award 2020

Pemberdayaan SDM dan Ekonomi dan Program EVE Lahirkan Generasi Unggul

difokuskan melalui pemberian beasiswa Semen Andalas dan program Enterprise based Vocational Education (EVE)

For Serambinews.com
Foto udara Kompleks Pabrik PT Solusi Bangun Andalas (SBA) di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. 

 Pemberdayaan SDM dan Ekonomi

Tafaul Rijal
GA & Comrel Manager SBA
Tafaul Rijal GA & Comrel Manager SBA (For Serambinews.com)

SBA memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya pemberdayaan masyarakat di seki tar perusahaan, utamanya dalam Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung. Strategi pelaksanaannya difokuskan pada bidang: pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi , dan sosial keagamaan. 

SBA Bantu Koperasi Wanita

Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur menyerahkan sertifikat
Serambi Award 2020 kepada General Manager PT Solusi Bangun Andalas,
Durain Parmanoan Siregar.
Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur menyerahkan sertifikat Serambi Award 2020 kepada General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan Siregar. (serambinews.com/Budi Fatria)

GA & Community Relation (Comrel) Manager SBA, Tafaul Rijal menjelaskan pentingnya penguatan sumber daya manusia yang difokuskan melalui pemberian beasiswa Semen Andalas dan program Enterprise based Vocational Education (EVE) serta program  pengembangan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Komitmen SBA Membangun Aceh

Dalam perencanaan dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat dilakukan dengan melibatkan Komite Pelaksana, sejumlah 6 orang yang merupakan perwakilan dari 5 kemukiman dalam Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung serta Komite Pengarah yang terdiri dari Camat, Imeum Mukim dan Ketua Forum Keuchik dilakukan melalui program keuangan mikro syariah dan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG Bersama)

 Program EVE Lahirkan Generasi Unggul

Adi Munardi
Comrel Coordinator SBA
Adi Munardi Comrel Coordinator SBA (For Serambinews.com)

Untuk mendorong lahirnya SDM yang unggul dan terampil yang sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja di dunia industri serta untuk mengantisipasi kebutuhan tenaga kerja operasional perusahaan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi, perusahaan mencari lulusan terbaik yang memenuhi kualifikasi untuk memperoleh beasiswa penuh dalam program Enterprise based Vocational Education (EVE). 

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menyerahkan sertifikat
Serambi Award 2020 kepada General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan Siregar.
Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menyerahkan sertifikat Serambi Award 2020 kepada General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan Siregar. (serambinews.com)

EVE merupakan program pendidikan vokasional (kejuruan) teknologi semen setara D3 milik induk perusahaan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang menekankan pada pelajaran dan praktek lapangan. 

Program ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) SBI untuk memberi kesempatan pendidikan secara gratis kepada siswa/i lulusan SMA dan SMK terbaik yang ada di sekitar pabrik dengan batas usia maksimal 21 tahun. Sampai dengan tahun 2019, sebanyak 48 anak yang berasal dari sekitar perusahaan telah menempuh pendidikan di program EVE yang dilakukan di pabrik Narogong, Jawa Barat dan Pabrik Cilacap, Jawa Tengah.

“Melalui program EVE, kami berharap dapat meningkatkan sumber daya masyarakat sekitar pabrik terutama bagi para pelajar lulusan SMA dan SMK untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkompeten bagi perusahaan dan negara Indonesia, sehingga bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat Aceh - khususnya wilayah Lhoknga, Leupung–Aceh Besar dan Lhokseumawe”, kata Comrel Coordinator SBA, Adi Munardi.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved