Serambi Award 2020

SBA Bantu Koperasi Wanita

Koperasi Setia Bakti Wanita (SBW) merupakan satu dari sejumlah kegiatan usaha dan koperasi yang dibina oleh SBA.,,,,

SBA Bantu Koperasi Wanita
For Serambinews.com
Ketua Koperasi Setia Bakti Wanita

SBA Bantu Koperasi Wanita

Serambi Award 2020 - PT Solusi Bangun Andalas
(SBA)
Serambi Award 2020 - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) (serambinews.com)

SERAMBINEWS.COM, Koperasi Setia Bakti Wanita (SBW) merupakan satu dari sejumlah kegiatan usaha dan koperasi yang dibina oleh SBA. Saat ini, koperasi yang dikelola oleh Hamidah (43), peraih “Global Empowerment 2014”, beranggotakan 130 orang yang terdiri atas warga Kecamatan Leupung dan orang Leupung yang berada di luar Leupung. 

Komitmen SBA Membangun Aceh

Koperasi ini didirikan oleh para perempuan yang dulu­nya berhimpun dalam tiga kelompok di Desa Pulot, yai­tu kelompok Melati, Mawar, dan Kamboja. Masing-masing kelompok beranggotakan 20 orang dan simpanan wajib sebanyak Rp 10.000, sementara total simpanan awal koperasi sebanyak Rp. 200.000.

Serambi Award 2020 Mewah dan Meriah

Awalnya koperasi ini dibimbing oleh PNPM dan LSM yang memberikan pembekalan wawasan tentang administrasi dan manajemen. Pada tahun 2012, SBA memberikan suntikan modal sebesar Rp 50 juta kepada Koperasi Setia Bakti Wanita (SBW). 

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menyerahkan sertifikat
Serambi Award 2020 kepada General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan Siregar.
Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menyerahkan sertifikat Serambi Award 2020 kepada General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan Siregar. (serambinews.com)

Pada tahun 2013, koperasi ini berhasil meraih penghargaan “Juara 1 Koperasi Terbaik di Aceh Besar dalam Bidang Produksi”. SBA pun menambah bantuan sebesar Rp 100 juta, sekaligus sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih SBW. Sampai dengan saat ini dana yang sudah disalurkan oleh SBA ke SBW sebesar Rp. 350 juta. 

Live Streaming Anugerah Serambi Award 2020 Langsung dari Hermes Palace Banda Aceh

Adapun pinjaman koperasi ini untuk anggota berupa emas, maksimal 10 mayam dan minimal satu mayam. Dalam satu mayam dikenakan biaya Rp 200.000 per tahun, dan waktu pengembalian dua tahun. Koperasi ini juga menyediakan pinjaman sosial tanpa biaya dengan nilai maksimal Rp 1 juta dan waktu pengembalian dua bulan. Koperasi ini sekarang memiliki aset Rp 850 juta. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved