Breaking News:

Serambi Award 2020

Promosi UIN Ar-Raniry tak Sebatas Dalam Negeri

“Meski biaya promosi cukup tinggi namun harus dilakukan demi memajukan lembaga pendidikan Jantong Ate Masyarakat Aceh tersebut,”

for Serambinews.com
Foto Bersama - Serambi Award 2020 dihadiri Rektor UIN Ar-Raniry (kiri) 

Promosi UIN Ar-Raniry tak Sebatas Dalam Negeri

Serambi Award 2020 UIN Ar-Raniry
Serambi Award 2020 UIN Ar-Raniry (for Serambinews.com)

UNTUK memperkenalkan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dilakukan berbagai promosi yang bukan hanya berskala nasional tapi juga ke luar negeri.

“Meski biaya promosi cukup tinggi namun harus dilakukan demi memajukan lembaga pendidikan Jantong Ate Masyarakat Aceh tersebut,” ujar seorang unsur pimpinan di perguruan tinggi tersebut.

Pada awal Februari 2020, UIN Ar-Raniry mengirim utusan untuk mengikuti Higher Education Expo 2020 di Brunei Darussalam. Kegiatan tersebut berlangsung pada 8-9 Februari 2020 tersebut merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan Negara Brunei Darussalam.

Ibunya Sedang Dirawat di RS Akibat Stroke, Cristiano Ronaldo Minta Diberi Privasi

Higher Education Expo 2020 diikuti lebih 25 universitas ternama di Asia. Bahkan ada sejumlah universitas dari belahan dunia lainnya seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Inggris.

Melalui Higher Education Expo 2020, UIN Ar-Raniry melakukan promosi dan sosialisasi tentang perkembangan lembaga pendidikan yang selama ini sudah cukup banyak mahasiswa dari luar negeri, termasuk dari Brunei Darussalam.

Hari ke-8 Karantina, Ini Agenda Afra Finalis Putri Indonesia Perwakilan Aceh

Materi yang dipromosikan UIN Ar-Raniry pada even Higher Education Expo 2020 antara lain soal keberadaan kampus, prodi, dan beasiswa khusus untuk mahasiswa luar negeri.

Juga diinformasikan tentang pendaftaran calon mahasiswa luar negeri dibuka jalur khusus sehingga tidak merepotkan. Selain itu juga disampaikan situasi dan kreativitas mahasiswa luar negeri di kampus serta mata kuliah berstandar internasional.

FOTO BERSAMA - Pimpinan UIN Ar-Raniry berfoto bersama Direktur pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Prof  Dr M Arskal Salim GP, MA, di selasela Raker UIN Ar-Raniry, awal April 2019 lalu di kampus tersebut
FOTO BERSAMA - Pimpinan UIN Ar-Raniry berfoto bersama Direktur pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Prof Dr M Arskal Salim GP, MA, di selasela Raker UIN Ar-Raniry, awal April 2019 lalu di kampus tersebut (for Serambinews.com)

Keikutsertaan UIN Ar-Raniry pada event di Brunei Darusslam tersebut mendapat apresiasi khusus dari Duta Besar RI, Sujatmiko. Ia berterimakasih pada delegasi UIN sekaligus menyampaikan salam kepada Rektor UIN Ar-Raniry.

Dubes RI ini mengharapkan kerja sama antara Brunei Darussalam dengan Indonesia khususnya UIN Raniry dapat terjalin dengan baik dan melalui Higher Education Expo 2020 ini keberadaan UIN Ar-Raniry dapat lebih dikenal oleh masyarakat Brunei Darussalam dan dunia pada umumnya.

Cek Prediksi Cuaca Sebagian Aceh Hingga Tiga Hari Kedepan di Sini 

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved