Breaking News:

Berita Bener Meriah

Rentenir Marak di Bener Meriah, Bupati Sarkawi Geram dan Keluarkan Himbauan

Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi secara resmi mengeluarkan himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak meminjam uang atau...

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. 

Rentenir Marak di Bener Meriah, Bupati Sarkawi Geram dan Keluarkan Himbauan

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkawi secara resmi mengeluarkan himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak meminjam uang atau kredit dengan lembaga, koperasi ilegal yang beroperasi di wilayah Bener Meriah.

Himbauan itu dikeluarkan oleh Bupati Sarkawi, akibat maraknya praktek pinjaman uang atau kredit ilegal yang berkedok lembaga atau koperasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab serta dapat merugikan masyarakat dan memicu terjadinya konflik.

Bupati juga melarang setiap aktivitas rentenir yang beroperasi di Kabupaten Bener Meriah, karena kebaradaan lembaga ilegal tersebut sudah sangat meresahkan warga.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk Sarkawi mengeluarkan himabauan yang ditandatangani tertangal 5 Maret 2020 yang berisikan sebagai berikut:

1. Agar masyarakat didak melakukan transaksi apapun kepada lembaga atau koperasi ilegal yang diragukan atau 2tidak jelas badan hukumnya.

2. Menghindari transaksi yang berbau riba.

3. Kepada lembaga atau koperasi ilegal atau yang tidak berbadan hukum agar dengan segera menghentikan segala bentuk kegiatannya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved