Breaking News:

Video

VIDEO - Ismail Rasyid, Putra Aceh Pemilik 7 Perusahaan Swasta Nasional

Tiga dari tujuh perusahaan Ismail Rasyid diberi nama PT Trans Continent. Berkantor di Jakarta Indonesia, Perth Australia, dan Angeles City Filipina.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kisah hidup Ismail Rasyid patut menjadi contoh bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha. 

Berasal dari keluarga pas-pasan di pedalaman Aceh Utara, tepatnya di Matangkuli, Ismail Rasyid melakoni beberapa pekerjaan kelas bawah, hingga akhirnya meraih sukses besar. 

Saat ini, alumnus Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (EKP) Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh (tamat tahun 1993) ini, menjadi bos dari 7 perusahaan yang bernaung di bawah bendera Royal Group. 

Tiga dari tujuh perusahaan milik Ismail Rasyid diberi nama PT Trans Continent. Masing-masing berkantor di Jakarta Indonesia, Perth Australia, dan Angeles City Filipina. 

Ketiga perusahaan bernama Trans Continent ini bergerak di bidang usaha multi moda transport, logistics & supply chain dengan core business di bidang industri pertambangan, perminyakan, energi serta perdagangan domestik maupun internasional. 

Di Indonesia, PT Trans Continent yang didirikan oleh Ismail Rasyid pada tahun 2004, memiliki 19 cabang di 11 provinsi. 

Empat perusahaan lainnya adalah, PT Royal Indonesia (bergerak bidang perdagangan & export import), PT Royal Marine (bidang pelayaran), PT Equator Media Vaganza (media), dan PT Royal Andalas Energi (perusahaan bongkar muat). 

Nama terakhir ini adalah perusahaan yang baru didirikan oleh Ismail Rasyid dengan kantor pusat di Setui Banda Aceh. 

Segala kesuksesan yang sekarang dinikmati Ismail Rasyid tidak datang dengan mudah.

Ia melewati sejumlah pekerjaan kelas bawah. Mulai dari kernet labi-labi di Banda Aceh, sopir ojek dan sopir taksi di Batam, hingga buruh kasar di Singapura, Malaysia, dan Thailand. 

Berikut kisah perjalanan hidup Ismail Rasyid, dari selepas wisuda di Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh. Kisah inspiratif ini diceritakan Ismail Rasyid saat berkunjung ke Gedung Serambi Indonesia Group, Selasa (25/2/2020). 

Transcontinent Mulai Gerakkan Aktivitas Pusat Logistik Berikat KIA Ladong

Pernah Jadi Kernet Labi-labi Jurusan Pasar Aceh - Lhoknga, Ismail Rasyid Kini Bos di 7 Perusahaan

Pengusaha Nasional, Ismail Rasyid, Saatnya Aceh Lebih Banyak Bicara Kapal Bisnis, bukan Kapal Perang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved