Luar Negeri

NASA Umumkan 1 Pegawainya Positif Terkena Virus Corona

Badan Penerbangan dan Luar Angkasa AS (NASA) mengonfirmasi satu pegawainya positif terkena virus corona.

Ilustrasi logo NASA.
Ilustrasi logo NASA.(Shutterstock) 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON DC - Badan Penerbangan dan Luar Angkasa AS (NASA) mengonfirmasi satu pegawainya positif terkena virus corona.

Dilaporkan Sky News Selasa (10/3/2020), karyawan yang tak disebutkan identitasnya itu bertugas di Pusat Penelitian Ames di Silicon Valley.

NASA menyatakan, akses fisik menuju ke Ames sudh diperketat setelah si pegawai positif terinfeksi Covid-19, penyakit yang ditimbulkan virus corona.

 Banyak dari staf kemudian diinstruksikan untuk bekerja saja dari rumah.

Badan antariksa berusia 63 tahun itu melakukannya sebagai bentuk langkah pencegahan.

Administrator Jim Bridenstine menjelaskan, pengetatan akses masuk tak hanya memberi mereka keleluasaan melacak siapa saja karyawan yang melakukan kontak dengan si penderita.

Namun juga memperkirakan area mana saja yang membutuhkan penanganan tambahan, sekaligus memitigasi potensi terpaparnya pegawai yang lain.

"Berkoordinasi dengan aparat, fasilitas Ames bekerja melacak dan memberi tahu individu yang mungkin melakukan kontak dengan penderita," jelas Bridenstine.

Dia melanjutkan, staf yang diizinkan untuk memasuki kawasan penelitian hanyalah mereka yang bekerja di sektor kritis dan menunjang keberhasilan misi.

Berlokasi di Moffett Field, California, Pusat Penelitian Ames adalah satu dari 10 kawasan penelitian lapangan yang dipunyai NASA.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved