Breaking News:

Berita Aceh Utara

Terlibat Pencurian Kambing, Begini Cara Dua Siswa di Aceh Utara Ikut Ujian di Sekolah

Keduanya adalah MK (18) remaja asal Kecamatan Tanah Luas dan IM (18) remaja asal Kecamatan Syamtalira Aron..

Penulis: Jafaruddin | Editor: Yusmadi
DOK POLSEK TANAH LUAS
Kapolsek Tanah Luas, Aceh Utara, Ipda Yose Rizaldi, menginterogasi tiga remaja yang mencuri kambing warga, Minggu (8/3/2020). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Dua dari enam pria yang ditangkap dalam kasus pencurian kambing di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara pada Kamis (12/3/2020) mengikuti ujian yang dikawal petugas di sebuah sekolah kawasan Aceh Utara. 

Keduanya adalah MK (18) remaja asal Kecamatan Tanah Luas dan IM (18) remaja asal Kecamatan Syamtalira Aron. 

Diberitakan sebelumnya, remaja berinisial M (17) asal Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara ketahuan mencuri kambing bersama temannya setelah sepeda motor yang dikenderainnya jatuh ke parit di tikungan Desa Ujong Baroh kecamatan setempat, Minggu (8/3) sekira pukul 03.00 WIB. 

Sedangkan MK berhasil kabur saat hendak ditangkap warga. 

Belakangan polisi berhasil menangkap, ES (22) dan F (23), keduanya pemuda asal Desa Matang Mane Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara. Sedangkan tiga pelaku lain kabur. 

Lalu pada Minggu malam petugas kembali meringkus ketiga tersangka lagi di rawa dan di rumahnya. Mereka adalah IM, MK dan AN (18) remaja asal Kecamatan Nibong. 

“Tadi dua pelaku yang masih sekolah diantar oleh petugas untuk mengikuti ujian di sekolah di kawasan Aceh Utara. Keduanya mendapat pengawalan sampai selesai mengikutinya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto SIK melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi kepada Serambinews.com, Kamis (12/3/2020).

Tersangka Begal Mahasiswi di Langsa Lama Akui Sudah Lebih 10 Kali Lakukan Curanmor

Dinsos Aceh Fasilitasi Pemulangan Warga Aceh Selatan

Efektif untuk Pengerukan Muara Dangkal, DPRA Apresiasi Pengadaan Ponton di PPN Idi

Kemudian keduanya dibawa pulang lagi ke mapolsek. Sedangkan dua pelaku lainnya yang masih dibawah umur AN dan M berada di mapolsek, tapi keduanya bersama dua pelajar tersebut tidak ditahan.

Namun, mereka masih berada di mapolsek untuk mengikuti pembinaan. Apalagi pihak keluarga juga meminta kepada petugas agar dapat melakukan pembinaan lanjutan. 

“Jadi proses selanjutnya untuk ke empat pelaku yang masih dibawah umur menunggu rekomendasi dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Aceh,” kata Kapolsek Tanah Luas.

Pihaknya juga sudah memberitahukan kepada Bapas Aceh terkait penangkapan empat pelaku yang masih dibawa umur dalam kasus pencurian kambing. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved