Berita Aceh Tamiang

19 Pelajar Diamankan Satpol PP Saat 'Belajar' di Warnet, Didominasi Murid SD

Keberadaan pelajar ini menarik perhatian, karena saat ini sedang diberlakukan libur sekolah sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Dok: Satpol PP
Satpol PP/WH mendapati murid SD berada di warnet pada masa libur 14 hari sebagai upaya mencegah peredaran virus Covid-19, Rabu (18/3/2020). 

Keberadaan pelajar ini menarik perhatian, karena saat ini sedang diberlakukan libur sekolah sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. Saat diamankan, seluruhnya sedang bermain game online.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sebanyak 19 pelajar diamankan Satpol PP/WH Aceh Tamiang saat berada di warung internet, Rabu (18/3/2020).

Mirisnya, pelajar yang diamankan ini didominasi murid SD sebanyak 10 orang, sisanya delapan pelajar SMP, dan satu orang merupakan siswa SMA.

Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asma'i menjelaskan, para pelajar itu diamankan dalam razia yang dilangsungkan di tiga warnet yang terletak di Kota Kualasimpang dan Karangbaru.

Keberadaan pelajar ini menarik perhatian, karena saat ini sedang diberlakukan libur sekolah sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Saat diamankan, seluruhnya sedang bermain game online.

"Sesuai surat edaran bupati, selama diliburkan pelajar harus tetap di rumah, tetap belajar. Tidak dibenarkan keluyuran," kata Asma'i.

Pengguna Jalan di Simeulue Keluhkan Lantai Jembatan Turun, Warga Kerap Tergelincir

Seluruh pelajar yang terjaring ini, kemudian diamankan petugas ke Kantor Satpol/PP menggunakan mobil patroli.

Masing-masing orang tua siswa kemudian dipanggil untuk menandatangani pernyataan, untuk meningkatkan pengawasan anak-anak selama musim libur.

Dalam kesempatan itu Asma'i juga mengingatkan, agar pengelola warnet tidak melayani pelajar pada jam sekolah ataupun pada saat libur 14 hari diberlakukan.

Dia memastikan razia serupa akan terus dilakukan, sebagai upaya mengendalikan keberadaan siswa selama libur.

"Pengelola warnet juga harus mendukung imbauan pemerintahan daerah dengan tidak melayani pelajar. Mari sama-sama kita cegah penyebaran virus Covid dengan mengurangi aktivitas di luar ruangan," ajaknya. (*)

Kronologi Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Terjebak di Kolam Tinja, Awalnya Bermain Bareng Teman

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved