Berita Aceh Barat Daya

Libur Sekolah 14 Hari, Kobar GB Abdya Minta Orangtua Tetap Didik Anak di Rumah

Kobar GB Abdya meminta orangtua dan wali murid mengawasi anaknya selama aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan selama 14 hari mendatang

For serambinews.com
Ketua Kobar GB Abdya, Rusli 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Koalisi Barisan Guru Bersatu Kabupaten Aceh Barat Daya (Kobar GB Abdya) meminta orangtua dan wali murid mengawasi anaknya selama aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan selama 14 hari mendatang.

"Kami berharap kepada wali murid dan orangtua, dengan libur yang diberikan selama dua minggu ini, bukan berarti aktifitas belajar mengajar juga libur, tapi jadikan orangtua sebagai pendidik yang sebenarnya," ujar ketua Kobar GB Abdya, Rusli kepada Serambinews.com, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, keputusan meliburkan peserta didik dari aktivitas belajar di sekolah itu, beradasarkan surat edaran Gubernur Aceh nomor: 440/4989, terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah, guna antisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona di RSUP H Adam Malik Medan Meninggal 

"Jadi libur dalam surat edaran Plt Gubernur dan Bupati itu, untuk dianjurkan belajar di rumah, bukan pergi ke pantai atau liburan ke luar kota," sebutnya.

Dia tambahkan, tidak belajar di sekolah bukan bermakna libur dalam hal belajar.

Peran orangtua dan wali murid, lanjutnya, sangat penting dalam mendampingi anak agar tetap belajar di rumah, serta mengawasi setiap kegiatan mereka di luar rumah.

"Karena, pendidik sebenarnya itu orangtua dan lingkungan. Jadi, jika peran orangtua dan lingkungan bagus, maka anak akan bagus juga," sebutnya

Menurut Iliek sapaan akrab Rusli, banyak hal kegiatan positif, yang bisa dilakukan orangtua, sehingga anak tidak mengalami kejenuhan, serta tetap terhindar dari serangan virus corona atau covid-19.

Aceh Selatan Butuh Panti Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Ada Wacana Pakai Terminal Mopen yang Telantar

"Meskipun anak berada di rumah, orangtua tetap harus melakukan kebiasaan, yang selalu diterapkan saat bersekolah.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved