Breaking News:

Cegah Corona di Aceh Timur

Aceh Timur Fokus Cegah Virus Corona, 38 Orang Kini Dalam Status Pemantauan

RSUD dr Zubir Mahmud, sempat merujuk dua pasien ke RSUZA, tapi keduanya telah dipulangkan karena kondisi pasien mulai membaik.

Dok RSUD Zubir Mahmud
Petugas sekuriti RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, cek suhu tubuh pasien yang berobat di rumah sakit setempat sebagai upaya deteksi dini gelaja virus corona. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur, terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

Ketua Pelaksana Tim Gugus Kesiapsiagaan Pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) Aceh Timur, Ashadi, mengatakan upaya pencegahan dilakukan secara bersama seluruh intansi di Aceh Timur.

Seperti Dinas Pendidikan Aceh Timur, melakukan razia terhadap siswa yang berkeliaran, atau di warnet. Diskominfo, dan dinas lainnya, mengeluarkan protokol kegiatan kerja, MPU mengeluarkan imbauan baca Qunut Nazilah saat shalat berjamaah.

Begitu juga, Disdagkop bersama Satpol PP, Polres, dan BPBD Jumat lalu, operasi pasar cek ketersediaan sembako di pasar. BPBD dan Dinas LHK juga membersihkan pajak ikan Idi Rayeuk.

“Pada Senin rencananya kami juga akan membersihkan lantai masjid Agung Idi, dan Masjid Zadul Muad Peureulak. Serta, melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara mencegah virus corona melalui pemasangan spanduk, brosur, dan imbauan menggunakan pengeras suara,” ungkap Ashadi.

38 Orang Dalam Pemantauan

Sementara itu, Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, mengatakan hingga 22 Maret 2020 di Aceh Timur, 38 orang dalam pemantauan (ODP).

Dr Edi menyebutkan, Orang Dalam Pemantauan maksudnya adalah orang yang baru kembali dari daerah yang terjangkit virus Corona baik dari dalam maupun luar negeri.

ODP ini sebaiknya melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak kontak dengan orang lain, dan jika mengalami demam, batuk, pilek, maka pakai masker, dan segera memeriksanakan diri ke fasilitas kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved