Waspada Corona di Simeulue

45 Warga Simeulue Masuk Daftar ODP, Forkopimda Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer

Saat ini di Simeulue belum ditemukan suspect kasus covid-19. Namun demikian, sebanyak 45 orang sedang dalam pemantauan alias ODP.

Serambinews.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, bersama Dandim Simeulue dan Kapolsek Simeulue Timur, membagikan masker dan handsanitzer yang disediakan Kodim Simeulue, Senin (23/3/2020). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Jajaran Forkopimda Simeulue saat ini turun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (covid-19), Senin (23/3/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, di hadapan warga menyatakan bahwa saat ini di Simeulue belum ditemukan suspect terhadap kasus covid-19. Namun demikian, sebanyak 45 orang sedang dalam pemantauan alias ODP.

Perlu juga diketahui, lanjutnya, bahwa orang yang ODP bukan berarti sudah terpapar oleh virus. Melainkan warga Simeulue pulang kampung dari daerah yang sudah tertular.

"Mereka ini belum terpapar virus. Maka kita pantau mereka ini dalam jangka waktu 14 hari," katanya. Forkopimda juga berharap agar warga di daerah itu dapat menghindari keramaian.

Setelah memberikan pemahaman terkait virus corona, Sekda yang turut didampingi Dandim 0115/Simeulue dan juga Kapolsek Simeulue Timur, turut serta membagikan masker dan handsanitizer yang disediakan oleh Kodim Simeulue.(*)

Dicurigai Terpapar Corona, Empat Warga Pidie Masuk ODP, Begini Kondisi Terakhir

Wapres Minta MUI dan Ormas Islam Keluarkan Fatwa Mengurus Jenazah Korban Corona

Kementerian Luar Negeri Berlakukan Kebijakan Baru Terkait Corona

VIDEO - Cegah Covid-19, Tim Gabungan Razia Keramaian Warkop di Banda Aceh

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved