Breaking News:

Penanganan Covid 19

Pemkab Aceh Selatan Gelar Rapat Lanjutan Penanganan Covid-19

Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin mengatakan anggaran untuk percepatan dan penanganan Covid 19 bersumber dari dana desa.

Serambinews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan kembali gelar rapat lanjutan terkait penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Rapat yang berlangsung di Posko Damkar Tapaktuan, Senin (23/03/2020) 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan kembali gelar rapat lanjutan terkait penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Rapat yang berlangsung di Posko Damkar Tapaktuan, Senin (23/03/2020)  ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM.

Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma dalam kesempatan tersebut menyampaikan kendala berupa belum tersedianya anggaran untuk percepatan dan penanganan Covid 19 di Aceh Selatan.

Sedangkan Sekda H Nasjuddin mengatakan persoalan anggaran menurut Menteri Keuangan sumbernya dari dana desa. “Bagaimana sistemnya kita belum tahu, karena belum ada arahan,” ungkap Sekda.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Pengembangan dan Pembangunan Setdakab Aceh Selatan Ir H Nurman Daud Shamad MM meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid 19 yang sedang melanda Indonesia.

Masyarakat disarankan untuk melaksanakan shalat tepat waktu sembari berdoa kepada Allah SWT untuk dijauhi dari penyakit tersebut.

Sementara itu, Kepala Kadis Kominfo dan Persandian, Drs HT Darisman menganjurkan agar adanya kegiatan saling menjaga kebersihan disetiap gampong gampong yang ada di 18 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Sedangkan Sekda H Nasjuddin menyarankan dilakukan kegiatan sosialisasi pencegahan keliling ke kampung – kampung.(*)

Hentikan Penularan Virus Corona, Kompleks Masjid Al-Aqsa Resmi Ditutup untuk Umum

Warkop dan Jalanan Masih Ramai, Dandim 0117/Atam Minta Pemkab Aceh Tamiang Lebih Tegas

Satu Kapal Yacht Singgah di Lepas Pantai Abdya, Dua Nelayan Sempat Bantu Belikan Logistik

DPRK Bener Meriah Segera Revisi Anggaran, Antisipasi Covid-19

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved