Breaking News:

Corona di Aceh

Gara-gara Virus Corona, Pengantin Ini Batal Gelar Pesta, Undangan Sudah Disebar Terpaksa Dibatalkan

Sepasang pengantin asal Banda Aceh yang ingin merayakan acara resepsi pernikahannya terpaksa dibatalkan gara-gara virus corona.

shutterstock
PERNIKAHAN 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sepasang  pengantin asal Banda Aceh yang ingin merayakan acara resepsi pernikahannya terpaksa dibatalkan gara-gara virus corona.

Pihak tuan rumah dilarang melaksanakan pesta setelah pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat menghindari keramaian untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengeluarkan instruksi penutupan tempat keramaian di Banda Aceh.

Kebijakan itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Plt Gubermur Aceh, Nova Iriansyah untuk Kota Banda Aceh dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, pihak keluarga mempelai pria yang tidak mau ditulis namanya sudah menyiapkan segala keperluan acara resepsi Tueng Dara Baroe. 

Kegiatan sudah diagendakan pada Kamis, 26 Maret 2020. Semua undangan juga sudah disebarkan. Tinggal tenda yang belum dipasang karena rencananya akan dipasang H-2.

Namun jelang hari H, keluarga pengantin membuat keputusan yang mengejutkan yaitu, menunda pelaksanaan resepsi pesta.

"Permohonan Maaf. Dengan hormat, sesuai surat edaran izin keramaian terkait wabah covid-19, maka kami dari keluarga menyampaikan, Resepsi Tueng Dara Baroe kami nyatakan DITUNDA," bunyi pesan penundaan acara yang dikirim perwakilan mempelai pria, Hasbullah Yunur melalui pesan WhatsApp.

Sejumlah Pesta Perkawinan di Lhokseumawe Dibatalkan, Pandemi Virus Corona

Pesta Pernikahan Dihentikan Oleh Polisi, Tamu dan Bus Disemprot Disifektan Sebelum Diminta Pulang

MPU Bener Meriah Imbau Warga Tunda Pesta Perkawinan dan Isra Miraj untuk Cegah Covid-19

Hasbullah yang dikonfirmasi Serambinews.com menyatakan pihak keluarga sudah menyiapkan segala kebutuhan pesta.

"Kami sudah siap kebutuhan acara, tinggal sembelih lembu. Apa boleh buat, seteleh diskusi dengan perangkat Gampong acara harus kami tunda," katanya.

Hasbullah yang juga anggota KIP Banda Aceh ini berharap keputusan penundaan pesta perkawinan tersebut menjadi awal kebaikan untuk semua demi mencegah pandemi virus corona atau covid-19. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved