Berita Banda Aceh

Ratusan Warga Deah Raya Keliling Sambil Membaca Doa Dijauhkan Bala

Ratusan warga Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (25/3/2020) tadi, selepas ba’da Isya, berkeliling kampung sambil membacakan..

For Serambinews.com
Ratusan warga Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (25/3/2020) tadi, selepas ba’da Isya, berkeliling kampung sambil membacakan doa agar dijauhkan dari segala bala dan mara bahaya. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan warga Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (25/3/2020) tadi, selepas ba’da Isya, berkeliling kampung sambil membacakan doa agar dijauhkan dari segala bala dan mara bahaya.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, ratusan warga Gampong Deah Raya yang terdiri dari orang tua, pemuda, sampai anak-anak tersebut ikut membawa satu pengeras suara menggunakan becak barang.

Lalu, di bagian belakang dan depan becak yang membawa pengeras suara tersebut diikuti iring-iringan warga yang ikut membawa serta rapa’i.

“Malam ini kami seluruh warga Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, berkeliling kampung dan berdoa kepada Allah supaya kita semua dijauhkan dari mara bahaya dan bala yang sedang terjadi saat ini,” kata seorang warga yang dihubungi Serambinews.com.

Hari Ini, Ada Empat Hektare Lahan di Aceh Besar Terbakar, Petugas Sulit Terobos Lokasi

Pemko Subulussalam Bantu Rumah Korban Puting Beliung, Kalak BPBD: Sesuai Kerusakan

Harga Gula di Aceh Naik, Plt Gubernur Lapor ke Menteri Perdagangan, Ini Permintaannya

Berkeliling bersama-sama sambil memanjatkan doa agar dijauhkan segala mara bahaya tersebut hanya dilakukan dalam Gampong Deah Raya. “Harapan kita bersama, semoga musibah dan wabah ini dijauhkan oleh Allah. Harapan kita keadaan ini kembali normal,” sebut warga tersebut.

Kegiatan yang sama sebelumnya juga ada dilaksanakan di sejumlah daerah dan kabupaten-kabupaten lainnya di Aceh, dengan berkeliling kampung dan menaruh harapan yang sama, sambil berdoa kepada Allah SWT, agar dijauhkan dari segala bala dan musibah. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved