Berita Nagan Raya

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Bupati, Dandim dan Kapolres Tinjau Pasar di Nagan Raya

Peninjauan dalam inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka meninjau ketersedian bahan pokok di pasaran dan sekaligus memastikan harga barang

For Serambinews.com
Bupati, Dandim dan Kapolres meninjau Pasar Simpang Peut, Kuala, Kamis (26/3/2020). 

Peninjauan dalam inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka meninjau ketersedian bahan pokok di pasaran dan sekaligus memastikan harga barang

Laporan Rizwan  |  Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Dandim 0116 Letkol Inf Guruh Tjahyono dan Kapolres AKBP Risno, meninjau Pasar Impres Simpang Peut, Kuala, Kamis (26/3/2020).

Peninjauan dalam inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka meninjau ketersedian bahan pokok di pasaran dan sekaligus memastikan harga barang dengan diberlakukan status darurat virus corona (Covid 19) di Aceh.

Bupati Nagan Raya, Jamin Idham mengatakan peninjauan asar yang dilakukan pemerintah daerah ini dalam rangka meninjau ketersedian beberapa kebutuhan pokok di pasaran, terutama gula pasir yang beberapa hari terakhir sudah mulai langka dan harganya melonjak tajam.

Warga Aceh Utara yang Pulang dari Luar Sudah Mencapai 175 orang, Ini yang Harus Dilakukan Keuchik

Cegah Virus Corona, Warkop Mulai Sepi dan Ada yang Tutup di Bireuen

Fakta Jenazah PDP Dibongkar Keluarga, Hasil Tes Belum Keluar, Bersitegang dengan Pihak RS

"Ini bentuk respon cepat kita dalam rangka melihat langsung di lapangan, terutama gula pasir harganya sudah sangat mahal dan sangat membebani masyarakat," ujar bupati.

Dikatakannya, kenaikan harga gula bukan hanya di Nagan Raya juga sudah mulai langka di pasaran dalam Provinsi Aceh, bahkan Gubernur Aceh sudah menyurati Kementerian Perdangangan untuk mempercepat pendistribusian gula, sekaligus peningkatan kuota serta impor gula.

"Peninjauan ini dalam rangka menjaga stabilitas harga komunitas gula khususnya menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) dan akan memasuki bulan suci Ramadhan," katanya.

Sementara itu, harga gula dijual di Pasar Simpang Peut berkisar Rp 20.000/kg serta sejumlah harga lain seperti telur, minyak makan dan sayur relatif normal.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved