Harga Gula Naik

Mendag Respons Surat Plt Gubernur Nova Iriansyah, Tahap Awal Segera Kirim 20 Ton Gula ke Aceh

Kemendag akan mengirim secepatnya gula pasir untuk Aceh sebesar 20 ton untuk tahap awal.

Mendag Respons Surat Plt Gubernur Nova Iriansyah, Tahap Awal Segera Kirim 20 Ton Gula ke Aceh
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Kementerian Perdagangan RI merespons surat Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang meminta tambahan kuota gula pasir untuk Aceh. 

Mendag Respons Surat Plt Gubernur Nova Iriansyah, Tahap Awal Segera Kirim 20 Ton Gula ke Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI merespons surat Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang meminta tambahan kuota gula pasir untuk Aceh.

Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Aceh yang sedang menghadapi melambungnya harga gula pasir, di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Surat Plt Gubernur Aceh yang dikirim pada 24 Maret 2020 direspons oleh Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, Kamis (26/3 2020).

Kemendag akan segera mengirimkan gula pasir untuk kebutuhan masyarakat Aceh. Tahap awal, Kemendag akan mengirimkan 20 ton gula pasir ke Aceh.

Kabar baik ini diterima Serambinews.com dari Kabag Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto menyebutkan, respons Menteri Perdagangan terhadap surat Plt Gubernur Aceh disampaikan oleh Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementrian Perdagangan RI, Susi Herawaty.

Susi Herawaty menyampaikan persetujuan Mendag untuk menambah kuota gula pasir untuk Aceh pada Plt Kadis Perindag Aceh Muslem Yacob A SAg MPd melalui sambungan telepon.

Harga Gula Pasir Capai Rp 1,2 Juta Per Sak, Ketua DPRK Pidie: Pemerintah Harus Pasok Gula Sabang

BREAKING NEWS - Ruko di Pusat Pasar Perbelanjaan Kota Sigli Terbakar

Jokowi Ungkap 4 Provinsi akan Terima Dampak Terburuk Virus Corona, Ini Alasan Kenapa Belum Lockdown

“Alhamdulillah Kementerian Perdagangan RI melalui Dir Bapokting sudah merespons surat Plt Gubernur Aceh terkait permintaan tambahan kuota gula untuk Aceh. Kemendag akan mengirim secepatnya gula untuk Aceh sebesar 20 ton untuk tahap awal,” kata Iswanto mengutip Muslem Yacob.

Meski pada tahap awal gula yang dikirim untuk Aceh hanya 20 ton, menurut Muslem Yacob, Plt Gubernur Aceh memberi apresiasi kepada Kemendag yang telah merespons secara cepat sebagai bantuan awal terkait kelangkaan gula di Aceh.

Halaman
1234
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved