Parlementaria DPRK Aceh Besar

Eka Rizkina Desak Pemkab Percepat Pengadaan APD dan Petakan Rawan Covid-19

"Ini harus menjadi perhatian serius bagi kita untuk memberikan perlengkapan yang standar bagi para medis dan relawan Covid-19

For Serambinews.com
Anggota DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina SPd. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

JANTHO, Serambinews.com - Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina Spd, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mempercepat pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan relawan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"APD para medis dan relawan di Aceh Besar sangat minim. Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas dalam pengadaan APD," ujarnya kepada Serambinews, Sabtu (28/3/2020).

Eka Rizkina Dukung Sistem Pembelajaran E-Learning di Tengah Pendemi Covid-19

Srikandi Partai PKS ini, sangat mengkhawatirkan, jika pasien yang terserang Covid-19 berhadapan langsung dengan petugas tenaga kesehatan yang belum dilengkapi APD yang memadai seperti baju yang standar dalam SOP kesehatan.

Ia menambahkan, dirinya merasa miris, jangankan APD, untuk jas hujan dan sepatu yang digunakan petugas saat melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di fasilitas-fasilitas publik pun sangat minim dan kurang standar.

"Ini harus menjadi perhatian serius bagi kita untuk memberikan perlengkapan yang standar bagi para medis dan relawan Covid-19 seperti masker, APD maupun  hand sanitizer," ujar Eka Riskina Spd, Anggota DPRK Aceh Besar Dapil II.

Eka Rizkina Dukung Pembelajaran E-learning untuk Cegah Corona

Bukan hanya itu, Eka Rizkina juga mendesak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar agar segera memetakan daerah-daerah yang rawan berkembangnya virus Covid-19 dan menginstruksikan seluruh gampong di Aceh Besar untuk melakukan penyemprotan desinfektan dengan melibatkan para keuchik.

Menurutnya, ini sangat penting,  apalagi jumlah ODP maupun PDP terus bertambah bahkan sudah ditemukan 4 orang positif Covid-19, dimana 1 diantaranya merupakan warga Aceh Besar.

Reses Ke II, Hanifullah dan Eka Riskina Dua Politisi PKS DPRK Aceh Besar Tampung Apsirasi Rakyat

"Mari kita sama-sama berdoa dan bekerjasama agar Covid-19 ini bisa lenyap di Aceh Besar, karena imbas Covid-19 ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat baik di sektor perdagangan maupun sektor angkutan,"ujar Eka Rizkina Spd.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved