Berita Bireuen

Isti Ammy Mauliza, Ahli Desain Grafis yang Hobi Masak

Namanya Isti Ammy Mauliza. Dara cantik ini lulusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Institut Seni Indonesia...

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Isti Ammy Mauliza, Ahli Desain Grafis yang Hobi Masak 

Isti Ammy Mauliza, Ahli Desain Grafis yang Hobi Masak

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Namanya Isti Ammy Mauliza. Dara cantik ini lulusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Institut Seni Indonesia Padang Panjang, Sumatera Barat.

Isti Ammy Mauliza ini lahir di Bireuen, 28 Agustus 1995. Ia putri ke 2 dari 3 bersaudara buah hati pasangan Khairul Amri (Alm) dan Ummi Salamah SPd, yang menetap di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh.

Kepada Serambinews.com, Jumat (27/3/2020) mengatakan, pada saat masih kuliah, Isti mendapat beasiswa dan alhamdulillah selesai dengan predikat sangat memuaskan.

"Saya lulus kuliah dengan judul tugas akhir Perancangan Media Promosi Pariwisata Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh," kata Isti Ammy Mauliza.

Alumni SMK Negeri 1 Masjid Raya Aceh Besar ini, saat masih anak-anak dan remaja, bersekolah di SDN 4 Bireuen dan SMPN 1 Bireuen.

Dampak Covid-19 UDD PMI Kota Langsa Kirisis Darah

Pemko Banda Aceh Siapkan Anggaran Rp 18,7 Miliar untuk Penanganan Covid-19

"Saya masuk kuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat, bebas tes atau jalur undangan," sebutnya.

Saat kuliah, Isti Ammy Mauliza sering mengikuti pameran-pameran karya seperti dalam pameran Word Dance Day di ISI Padang Panjang dan Pameran dalam acara Go Ahead ART-KULTURASI.

"Saya juga pernah ikut pameran karya dalam acara Festival Kesenian Indonesia (FKI)," ujar cewek cantik yang hobi memasak ini.

Ditambahkan Isti Ammy Mauliza, dalam kehidupan jadilah diri sendiri, jangan sering bergantung dengan orang lain.

"Hal paling penting yang harus kita ingat adalah kita manusia juga sangat membutuhkan orang lain," ujar gadis yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha di bidang desain grafis.

Saat ini aktivitas sehari-hari Isti Ammy Mauliza Owner IAM Project Gallery, freelance graphic design, terima jasa job henna wedding dan job bouquet bunga serta beberapa kerajinan lainnya.(*)

Tom Hanks dan Rita Wilson Sembuh dari Corona: Ini Pesannya Untuk Masyarakat

OJK Keluarkan Kebijakan tentang Keringanan Restrukturisasi Pembiayaan Terdampak Covid-19

Cinta Terlarang Kakak dan Adik Kandung Dipergoki Warga, Keduanya Diamankan Polisi

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved