Breaking News:

Corona di Aceh

Kalau Aceh Dilockdown, untuk Atasi Soal Ekonomi Uang Otsus Dibagi untuk Rakyat

Untuk menutupi kebutuhan ekonomi rakyat selama masa lockdown, Tarmizi mengusulkan agar Pemerintah Aceh memanfaatkan dana Otsus.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Tarmizi Age alias Mukaram, aktivis eks GAM yang lama bermukim di Denmark, menyantuni anak yatim di Desa Meunasah Gadong, Kota Juang, Bireuen, Senin (18/11/2019). 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menyikapi ancaman virus Covid-19 di Aceh, aktivis asal Aceh yang kini bermukim di Banten, Tarmizi Age, menegaskan Aceh harus menempuh langkah lockdown.

Untuk menutupi kebutuhan ekonomi rakyat selam

Tiga Gampong di Kecamatan Juli Bentuk Relawan Tanggap Covid-19, Ini Tugasnya

Mess BLK Dijadikan Tempat Isolasi ODP Covid-19 yang Melanggar Disemprot Disinfektan

a masa lockdown, Tarmizi mengusulkan agar Pemerintah Aceh memanfaatkan dana Otsus.

"Aceh harus dilockdown. Dan dana Otsus bisa digunakan guna memenuhi kebutuhan rakyat selama masa lockdown," ujar Tarmizi, Sabtu (28/3/2020).

Mantan aktivis GAM yang lama bermukim di Denmark ini mengatakan, Pemerintah Aceh harus segera isolasi bumi Aceh dari warga dunia, jangan beri peluang kepada siapa pun untuk masuk ke Aceh.

"Itu kalau benar-benar mau selamat dari penyakit," ujar Tarmizi Age yang akrab di sapa Mukarram ini.

ODP Covid-19 di Bener Meriah Bertambah 30 Orang, Satu Dirawat di Rumah Sakit Munyang Kute

"Bicara lockdown dan isolasi pasti berkaitan sangat erat dengan uang. Alhamdulillah Aceh punya dana Otsus yaitu dana hasil perjuangan bangsa bertahun-tahun, bagikan uang ini untuk rakyat tanpa pengecualian," harap Tarmizi Age.

"Neutop aju Aceh, peng otsus neubagi-bagi ke bandum ureng (ditutup saja Aceh, uang Otsus dibagi-bagikan kepada semua orang)", katanya dalam bahasa Aceh.

Ia mengatakan, proyek-proyek besar yang ada di Aceh untuk sementara dihentikan dulu, sebab jiwa rakyat lebih utama diselamatkan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved