Berita Banda Aceh

Layanan Kantor Samsat di Seluruh Aceh Ditutup Sementara, Ini Kata Kepala BPKA

Mulai, Sabtu (28/3/2020) layanan Kantor Samsat di seluruh Aceh ditutup untuk sementara. Kebijakan penutupan sementara itu berdasarkan Surat Telegram..

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH saat membagikan dan mensosialisasikan cara penggunaan cairan disinfektan di Kantor Samsat Banda Aceh, Rabu (18/3/2020). 

Layanan Kantor Samsat di Seluruh Aceh Ditutup Sementara, Ini Kata Kepala BPKA 

Laporan Herianto | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mulai, Sabtu (28/3/2020) layanan Kantor Samsat di seluruh Aceh ditutup untuk sementara. Kebijakan penutupan sementara itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/967/III/YAN.1.1/2020tanggal 23 Maret 2020, tentang Situasi Nasional terkait cepatya penyebaran Covid-19 dan dalam rangka upaya pencegahan Covid-19 terhadap layanan publik pada Kantor Bersama Samsat di seluruh Aceh.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Bustamai Hamzah SE MSi yang dikonfirmasi Serambinews.com, Sabtu (28/3/2020) mengakui, pihaknya bersama Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany SIK MH dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banda Aceh, Mulkan SE MSi sudah membuat Surat Edaran  Nomor : P/30/SP/2020 tentang Pelayanan Samsat Aceh Selama Masa Tanggap Darurat Bencana Covid Ditutup untuk Sementara.

Dalam Poin I Surat Edaran tersebut, kata Bustami Hamzah, disebutkan penutupan sementara waktu pelayanan Samsat, dilakukan sampai terpenuhinya  kelangkapan dan peralatan sterilisasi di masing-masing Kantor Bersama Samsat di daerah.

Misalnya ruang portabel penyemprotan disinfektan pada tubuh manusia, sebelum memasuki ruang layanan di kantor samsat.

Zulfikar Aziz Minta Proyek Jalan Tol Distop Sementara

Gula Mulai Diangkut ke Aceh, Hasil Koordinasi Polda Aceh-Polda Sumut

Poltas Kerjakan 20 Unit Alat Disinfektan Otomatis Bantuan Pemkab Aceh Selatan

Peralatan itu, kata Bustami Hamzah, belum dimiliki dan untuk pengadaannya harus didatangkan dari luar Aceh. Selain itu, kamera minitor suhu udara di ruang tunggu, terhadap masyarakat yang ingin membayar PKB dan BBNKB belum tersedia, alat scaning thermometer infrared untuk mengukur suhu tubuh juga belum ada, alat pelindung diri (APD) untuk petugas layanan di Kantor Samsat, juga belum tersedia.

Atas dasar kondisi tersebut dan Surat Telegram Kapolri di atas itu, kata Bustami Hamzah, untuk keselamatan bersama, dari serangan virus Corona yang terus merebak, baik untuk petugas layanan di Kantor Samsat, maupun masyarakat yang datang mau bayar PKB dan pengurusan surat-surat kenderaan lainnya di Kantor Samsat, layanannya ditutup sementara. 

Masyarakat yang ingin bayar Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) yang sudah jatuh tempo, bisa melakukannya melalui canel Salmonas, canel Bank, datang ke Bank Aceh Syariah dan Samsat PT Pos.

Selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Bersama, yang menjadi pembina Kantor Samsat se-Aceh, kata Bustami Hamzah, mohon maaf kepada masyarakat, demi keselamatan bersama dan ketika layanan Kantor Samsat dibuka kembali, akan diumumkan kepada publik.(*)          

Tom Hanks dan Rita Wilson Sembuh dari Corona: Ini Pesannya Untuk Masyarakat

PKK Bener Meriah & Pukesmas, Koramil, Polsek dan Camat Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih

Plotkan Dana Desa untuk Bantu Warga Miskin yang Mengisolasi di Rumah  

Penulis: Herianto
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved