Berita Banda Aceh

Warga Dusun Teratai Lamteumen Timur, Banda Aceh Bantu Janda dan Fakir Miskin yang Terdampak Corona

Perangkat Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, dan masyarakat membantu masyarakat dari dampak virus corona

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur, Riazil menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di dusun tersebut, Sabtu (28/3/2020). Penyerahan bantuan bagi warga miskin, kaum dhuafa, dan janda di dusun tersebut, dilakukan di depan Mushala Al-Hidayat Dusun Teratai. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Perangkat Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, dan masyarakat yang memiliki kemampuan lebih secara patungan menggalang dana.

Selanjutnya dana yang terkumpul tersebut, perangkat dusun dan warga setempat membelanjakan kebutuhan pokok.

Seperti beras, mi instan, minyak goreng, telur dan bahan pokok lainnya untuk membantu kaum dhuafa, janda dan fakir miskin di desa tersebut, Sabtu (28/3/2020).

Demikian diungkapkan Kepala Dusun Teratai, Riazil SSos, kepada Serambinews.com, Sabtu (28/3/2020).

"Alhamdulillah, kami dari perangkat Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur bersama para donatur masih bisa berbagi.

Harapannya saudara kami yang kurang mampu dan terkena langsung dampak agar mengisolasi diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona sedikit banyaknya bisa terbantu dengan bantuan ini," sebutnya.

Pemerintah Aceh Siapkan Tanah untuk Kuburan Massal Jenazah Covid-19

Riazil menjelaskan bantuan tersebut bentuk perhatian Perangkat Dusun Teratai bersama para donotur untuk bisa membantu warga miskin yang sedang mengisolasi dirinya di rumah.

Ia pun mengharapkan masyarakat yang memiliki kemampuan lebih dapat membantu saudara-saudaranya yang ada di gampong yang memiliki ekonomi pas-pasan.

"Di satu sisi warga kita yang kurang mampu itu diminta mengikuti instruksi pemerintah, mengurung diri di rumah sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved