Update Corona di Aceh Utara

Bubarkan Warga Nongkrong, Belasan Pemilik Warkop Diamankan ke Mapolsek Tanah Jambo Aye

Belasan pemilik warung kopi di sejumlah desa dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 22.00 WIB,

For Serambinews.com
Petugas gabungan membubarkan warga yang sedang nongkrong di warung kopi di Kecamatan Tanah Jambo AYe, Aceh Utara, Sabtu (28/3/2020) malam. Foto Dok Polsek Tanah Jambo Aye 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBIINEWS.COM, LHOKSUKON – Belasan pemilik warung kopi di sejumlah desa dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 22.00 WIB, diamankan ke Mapolsek setempat.

Sedangkan warga yang sedang nongkrong dibubarkan petugas.

Sebab mereka tidak mematuhi imbauan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang diupayakan pemerintah untuk memutuskan mata rantainya.

Mereka ditemukan tim gabungan masih menyediakan tempat berkumpul warga dengan membuka warung kopi pada malam hari dengan sembunyi-sembunyi. Tim yang dipimpin Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri.

Razia itu juga melibatkan personel dari TNI Koramil Tanah Jambo Aye, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) dan personel setempat.

Razia itu berlangsung selama tiga jam dari pukul 20.00- 23.00 WIB.

Dua Positif Corona, Sejumlah Kampung di Banda Aceh Mulai Lockdown Diri

Masyarakat Jangan Kucilkan Orang Dalam Pemantauan Covid-19, Ini Penjelasan Ketua Markas GTP2 Agara

VIDEO - Haji Uma Cek Suhu Tubuh dan Disemprot Disinfektan saat Silaturahmi ke Polres Aceh Utara

Informasi yang diperoleh Serambinews,com, tim bergerak dari Kota Pantonlabu. Kapolsek bersama petugas kemudian masuk ke dalam warung kopi kemudian menyampaikan kepada warga yang sedang nongkrong untuk pulang ke rumah guna mencegah penyebaran COvid-19.

Lalu, satu persatu warga keluar dari warung kopi untuk pulang. Sedangkan pemilik warung dibawa petugas ke Mapolsek Tanah Jambo Aye. Razia tersebut juga berlangsung ke Ceumpedak dan juga ke Desa Rawang Itek. Di dua desa tersebut petugas juga mengamankan pemilik warung kopi.

“Membeli makanan di warung dibolehkan, tapi tidak untuk dikonsumsi di tempat, tapi dibawa pulang, supaya tidak berkumpul warga atau nongkrong di  warkop,” ujar Kapolres Aceh  Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri kepada Serambinews.com. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved