Update Corona Aceh

Irwandi Beri Peringatan tentang Kepulangan Warga Aceh Eks Malaysia, Isi Pesannya Bikin Cemas

“Ini bisa menjadi sumber ledakan masif kasus Covid-19 di Aceh, yang lebih parah dari pada kasus Covid-19 di Wuhan, Hubei,” tulisnya.

ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A
Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. 

Irwandi Beri Peringatan tentang Kepulangan Warga Aceh Eks Malaysia, Isi Pesannya Bikin Cemas

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, tiba-tiba kembali muncul. Dari dalam penjara Sukamiskin, Bandung, ia mengirim pesan kepada Plt Gubernur Aceh, Ketua DPRA, dan seluruh rakyat Aceh.

Pesan dari mantan juru propaganda GAM yang akrab disapa Tgk Agam itu diunggah istrinya, Darwati A Gani melalui akun Facebook dan Instagramnya.

Pesan yang disampaikan Irwandi tak lain terkait dengan pandemi Covid-19 (Corona) yang tengah melanda dunia saat ini, termasuk Indonesia dan Aceh.

“Mengingatkan bahwa Covid-19 adalah ancaman nyata, sangat menular dengan angka kematian yang tinggi di Indonesia (lk 10%),” tulisnya.

Karena itu, kepada pimpinan Pemerintah Aceh ia menyarankan agar senantiasa melaksanakan dengan tegas dan konsekuen SOP (Standar Operation Prosedure) yang diterbitkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyangkut penanggulangan Covid-19.

Dua Positif Corona, Sejumlah Kampung di Banda Aceh Mulai Lockdown Diri

Kisah Inspiratif Pemuda Aceh di Wuhan Membakar Semangat Melawan Wabah Corona di Indonesia

Warga Lhokseumawe yang Pulang dari Luar Daerah Wajib Isolasi Mandiri

Namun ia mengingatkan bahwa ada kondisi darurat di Aceh, dimana ada ratusan warga Aceh yang pulang dari Malaysia yang berpotensi tertular Covid-19.

“Ini bisa menjadi sumber ledakan masif kasus Covid-19 di Aceh, yang lebih parah dari pada kasus Covid-19 di Wuhan, Hubei,” tulisnya.

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh, lanjut Irwandi, wajib menemukan, mengidentifikasi dan mengambil tindakan medis terhadap warga eks Malaysia tersebut sesegera mungkin.

Halaman
123
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved