Update Corona di Subulussalam

Cegah Corona, KNPI Subulussalam Bagikan Hand Sanitizer dan Suplemen untuk Abang Becak dan Buruh

Paket hand sanitizer dan suplemen/vitamin dibagikan untuk kalangan masyarakat kurang mampu dan membutuhkan yaitu petugas kebersihan, tukang becak

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Subulussalam berbagi ratusan hand sanitizer dan suplemen bagi abang beca dan petugas kebersihan, Senin (30/3/2020). 

 Paket hand sanitizer dan suplemen/vitamin dibagikan untuk kalangan masyarakat kurang mampu dan membutuhkan yaitu petugas kebersihan, tukang becak

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Subulussalam ikut bergerak mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di daerah ini.

Gerakan sosial yang digelar berupa membagikan ratusan hand sanitizer dan suplemen bagi abang beca dan petugas kebersihan, Senin (30/3/2020).

Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam mengatakan bantuan Hand sanitizer dan suplemen/vitamin kepada masyarakat Kota Subulussalam dalam rangka bakti pemuda di sana di tengah musibah virus corona.

Menurutnya, paket hand sanitizer dan suplemen/vitamin dibagikan untuk kalangan masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan yaitu petugas kebersihan, tukang becak, dan para buruh pengangkutan.

Ujian Nasional SMA/MA di Aceh Ditiadakan, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 30 Mei

Pemuda Tionghoa Bireuen, Bangun Bilik Disinfektan untuk Warga Bandar Bireuen

Dari 620 Warga Aceh Utara yang Pulang dari Perantauan, Ini Jumlah OPD

Menurut Edi beberapa warga miskin dan pekerja harian termasuk kebersihan rawan terpapar virus lantaran bekerja di luar rumah.
Masyarakat tersebut, kata Edy tetap harus bekerja dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup.

“Jadi kami terketuk untuk mengarahkan bantuan kepada abang beca, pekerja bangunan dan petugas kebersihan karena mereka mempunyai aktifitas kesibukan diluar dan sangat rentan terkena ancaman virus,” ujar Edy

Selain membagikan bantuan tersebut, Edy dan para pemuda KNP turut mensosialisasikan terkait langkah-langkah menghindari virus corona.
Para petugas kebersihan, buruh bangunan dan abang beca selama ini bekerja di luar karena tuntutan ekonomi dan disarankan sering mencuci tangan memakai hand sanitizer.

Selain itu KNPI menyarankan para buruh bangunan, tukang beca dan petugas kebersihan mengkonsumsi suplemen/vitamin agar bisa sedikit membantu daya tahan tubuh mereka di saat bekerja.

Bantuan KNPI yang disiapkan sebanyak 700 paket terdiri hand sanitizer dan suplemen/vitamin.

Barang itu juga dibagikan untuk petugas medis yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu Edy menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang memberikan donasi terkait kegiatan KNPI.

Dia pun mengajak seluruh pemuda Sada Kata turut memberikan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan virus.

”Ini penting agar tidak ada kepanikan dan masyarakat bisa cerdas untuk mengikuti arahan pemerintah,” ujar Edy (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved