Update Corona di Aceh Utara

Dari 620 Warga Aceh Utara yang Pulang dari Perantauan, Ini Jumlah OPD

Mayoritas dari mereka adalah TKI yang pulang dari Malaysia. Sedangkan sebagian lainnya dari sejumlah provinsi dari luar Aceh

For Serambinews.com
Juru Bicara Tim Pembentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Utara, Zulfitri MKes 

Mayoritas dari mereka adalah TKI yang pulang dari Malaysia. Sedangkan sebagian lainnya dari sejumlah provinsi dari luar Aceh

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Jumlah warga yang pulang dari perantauan luar daerah dan luar negeri yang pulang ke Aceh Utara sudah mencapai 620 orang hingga Senin (30/3/2020) sore.

Jumlah tersebut terus bertambah setiap harinya. Mayoritas dari mereka adalah TKI yang pulang dari Malaysia. Sedangkan sebagian lainnya dari sejumlah provinsi dari luar Aceh, seperti Medan, Batam, Jakarta dan provinsi lainnya.

Selain itu sebagiannya adalah para mahasiswa yang sedang kuliah di sejumlah kampus di luar Aceh. Sebagian mahasiswa yang pulang ke Aceh Utara melaporkan dirinya ke tim gugus. Sedangkan sebagian buruh lainnya pulang secara diam-diam ke kampungnya.

Ayah dan Anak yang Hilang di Hutan Alami Trauma dan Lemas

Pemuda Tionghoa Bireuen, Bangun Bilik Disinfektan untuk Warga Bandar Bireuen

Aparatur Gampong Meunasah Tengah Abdya Bagikan Sembako untuk Masyarakat

“Sampai saat ini sudah 620 warga yang pulang dari luar daerah dan luar negeri ke Aceh Utara,” ujar Juru Bicara Tim Pembentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Utara Zulfitri MKes kepada Serambinews,com, Selasa (31/3/2020).

Diperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah, karena ada beberapa lagi warga yang akan pulang ke Aceh Utara sudah mengabarinya. Mereka pulang menggunakan pesawat melalui Bandara Malikussaleh dan sebagianya menggunakan trasportasi darat.

“620 tersebut sekarang dalam masa self monitoring di rumahya masing-masing. Mereka tidak mengalami gejala apapun, meskipun pulang dari luar,” ujar Zulfitri yang juga Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Disebutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini di Aceh Utara sudah mencapai 67 orang. Sedangkan yang sudah selesai masa pemantauan sudah 13 orang. Terhadap mereka yang ODP terus dilakukan pemantauan oleh petugas medis sampai 14 hari.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kosong, tidak ada, termasuk pasien yang dirujuk ke Banda Aceh sebelumnya sudah dibawa pulang, karena kondisinya sudah membaik. Namun, mereka tetap dipantau,” pungkas Zulfitri MKes.

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved