Update Corona di Bireuen

Tim Terpadu Kecamatan Jangka Patroli, Ini Gambarannya

Menggunakan pengeras suara meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah ramai dan mematuhi imbauan dalam rangka pencegahan virus corona.

Camat Jangka
Tim terpadu Kecamatan Jangka, Selasa (31/03/2020) malam melakukan patroli di kawasan Keude Jangka dan sejumlah desa di kecamatan itu. FOTO CAMAT JANGKA 

Menggunakan pengeras suara meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah ramai dan mematuhi imbauan dalam rangka pencegahan virus corona.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM- Memastikan tingkat kepatuhan masyarakat Kecamatan Jangka dalam mengikuti himbauan sudah berlaku jam malam langkah pencegahan virus corona.

Tim terpadu Kecamatan Jangka, Bireuen melakukan patroli bersama di keude Jangka dan sejumlah desa lainnya di
kecamatan itu, Selasa (31/03/2020) malam.

Camat Jangka, Bireuen, Alfian S Sos kepada Serambinews.com, Rabu (01/04/2020) mengatakan, tim terpadu terdiri dari Polsek, Koramil, Puskesmas dan staf kantor camat Jangka dengan beberapa jenis kendaraan turun ke pasar Jangka sekitar pukul 22.00 WIB.

Menggunakan pengeras suara meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah ramai dan mematuhi imbauan dalam rangka pencegahan virus corona.

DPRK dan DLH Tinjau Perusahaan Sawit di Nagan Raya

Update Corona di Aceh: Positif Covid-19 Lima Orang, 893 Orang Dalam Pemantauan, 45 Dalam Pengawasan

Kurangi Penyebaran Corona, Malaysia Terapkan Aturan Baru, Boleh Keluar Naik Mobil Tapi Ada Syaratnya

Menurut Alfian, tingkat kepatuhan masyarakat dalam rangka menindalanjuti berlakunya jam malam sudah lebih baik dan umumnya masyarakat patuh.

“Biasanya, pasar Jangka yang merupakan dekat dengan laut dan kawasan para nelayan setiap malam ramai di beberapa warung kopi dan kawasan sekitarnya, namun kondisi sudah berubah dengan berlakunya jam malam,”ujarnya.

Sementara itu, sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga di delapan gampong di kemukiman Tgk Di Krueng, Peusangan Bireuen, Rabu (01/04/2020) disemprot disinfektan.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, penyemprotan menggunakan dua mobil pemadam dan semprot manual

Aksi pencegahan virus penyakit tersebut kerjasama Babinsa Koramil 06 Peusangan Kodim 0111/Bireuen, imum mukim, dan para keuchik serta Puskesmas Peusangan dan relawan gampong siaga Covid-19 juga melibatkan petugas Damkar Pos Kutablang.

Imum Mukim Tgk Di Krueng Anwar yang didampingi Babinsa Koramil 06/Peusangan, Serma Fakruddin mengatakan, ada delapan gampong lokasi sasaran penyemprotan dilakukan oleh petugas pemadam dan relawan 10 orang setiap gampong.

Seperti yang dilakukan Gampong Pante Ara, Meunasah Meucap, Meunasah Nibong, Bayu, Krueng Baro Babah Krueng, Krueng Baroe Mesjid, Gampong Putoh dan Pante Piye penyemprotan melibatkan para relawan.

“Penyemprotan diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona dan yang paling penting masyarakat jangan panik namun tetap waspada, perangkat gampong dan relawan saling memberikan informasi kepada masyarakat,” ujar mukim.

Informasi diperoleh Serambinews.com, berbagai desa dilakukan penyemprotan desinfektan oleh tim kecamatan bersama unsur lainnya sejak beberapa hari lalu sampai Rabu (01/04/2020) dan kegiatan penyemprotan terus berlangsung di desa-desa yang belum dilakukan penyemprotan. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved