Info Singkil

Bupati Aceh Singkil Alihkan Pasar Mingguan ke Harian

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, menginstruksikan pengalihan pasar mingguan menjadi harian, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Serambinews.com
Aktivitas di pasar tradisional Siti Ambia, Singkil. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, menginstruksikan pengalihan pasar mingguan menjadi harian. 

Kebijakan itu diputuskan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Sekaligus menyahuti instruksi Plt Gubernur Aceh bidang pariwisata, perdagangan dan olahraga.

Pasar mingguan yang ditutup untuk selanjutnya diganti menjadi pasar harian antara lain:

Pasar Mingguan Singkil, Singkil Utara, Gunung Meriah dan pasar mingguan Simpang Kanan. Lalu pasar mingguan Singkohor, Kuta Baharu, Suro, Danau Paris, Kuala  Baru, Pulau Banyak dan pasar mingguan Pulau Banyak Barat.

"Pasar mingguan tututup sementara dan diganti menjadi pasar harian dan para pedagang dianjurkan untuk melakukan aktivitas berjualan setiap hari pada masing-masing pasar tersebut," demikian bunyi intruksi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Nomor 510/547/2020 Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Bidang Perdagangan. 

Dalam surat tersebut Bupati memita masyarakat tidak berlebihan dalam berbelanja barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya.

Berikutnya pelaku usaha tidak memanfaatkan situasi dan membatasi penjualan pada konsumen yang berbelanja secara berjenjang serta tidak melakukan tindakan merugikan masyarakat seperti penimbunan barang kebutuhan pokok atau barang penting lainnya.

Terakhir kepada seluruh pedagang agar menyiapkan alat cuci tangan pada toko, distributor, grosir, kios, market, swalayan dan warung di tempat usaha berjualan masing-masing. Kemudian menganjurkan konsumen sebelum dan sesudah berbelanja agar mencuci tangan terlebih dahulu.(Diskominfo)

Roro Fitria Keluar Penjara Lebih Cepat karena Terkait Virus Corona, Mengapa Saipul Jamil Tidak?

China Promosikan Empedu Beruang untuk Obat Covid-19, Aktivis Satwa Geram

Ini Pengakuan Seorang Napi Lapas Lhoksukon yang Dapat Asimilasi Terkait Covid-19

Wanita Mengaku Asal Bandung, Dikabarkan Kabur dari RS, Ditangkap Setelah Terkepung, Ini Kata Polisi

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved