Breaking News:

Antisipasi Corona

Puasa dan Idul Fitri Tahun Ini Akan Berbeda, Simak Penjelasan Presiden Jokowi

Mendagri diminta memberi teguran kepada daerah-daerah yang memblokir jalan-jalannya, agar urusan distribusi logistik jelang puasa tidak terganggu.

Editor: Taufik Hidayat
sumber foto. setkab.go.id
Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas membahas Persiapan Ramadan dan Idulfitri melalui Konferensi Media, Selasa (2/4/2020). 

Laporan Syamsul Azman          

SERAMBINEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2020 akan berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, Kamis (2/4/2020). 

Pasalnya, lebaran tahun ini masih dihadapkan dengan pandemi global Covid-19. 

Menurut Presiden, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian bersama terkait lebaran tahun ini. 

Pertama terkait ketersediaan bahan pokok di pasaran atau tengah masyarakat, kondisi bahan pokok harus stabil dan mudah didapatkan warga. 

“Saya sudah cek juga ke Bulog, saya cek ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa. Saya melihat beras, daging, telur, gula, terigu, dan lain-lainnya masih berada pada kondisi baik,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas membahas Persiapan Ramadan dan Idulfitri melalui Konferensi Media, seperti dikutip pada setkab.go.id. 

Menurut Presiden, untuk gula Menteri Pertanian sudah menyampaikan bahwa minggu-minggu depan mungkin harga akan turun pada kondisi normal Rp12.500.

“Dan Mendag juga menyampaikan kepada saya bawang juga sudah beberapa sudah masuk dan kita harapkan bawang putih pada minggu-minggu depan, atau syukur minggu ini sudah kembali ke normal harga di Rp20.000 sampai Rp30.000,” imbuh Presiden. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar semua dipastikan agar distribusi logistik ini lancar, kebutuhan pokok tersedia di pasar-pasar.

“Ini saya harapkan Mendagri juga memberikan teguran kepada daerah-daerah yang memblokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu,” tutur Presiden. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved