Breaking News:

Social Distancing

Ulama Saudi: Istri Boleh Tendang Suami dari Ranjang Jika Tak Mau Terapkan Social Distancing

Sheikh Abdullah al-Mutlaq mengatakan kepada seorang wanita bahwa ia berhak untuk mengusir suaminya dari tempat tidur jika ia patuhi social distancing.

REUTERS/Faisal Al Nasser
Wanita Arab Saudi menghadiri sebuah demonstrasi untuk merayakan Hari Nasional ke-87 Arab Saudi ke-87 di Riyadh, Arab Saudi 23 September 2017. 

Laporan Agus Ramadhan

SERAMBINEWS.COM – Pemerintah Arab Saudi akhir-akhir ini terus mengkampanyekan social distancing bagi para warganya ketika virus corona terus menyerang dunia.

Pemerintah pun melibatkan unsur pemuka agama dalam menyampaikan pesan social distancing.

Dalam sebuah acara di televisi milik pemerintah, Sheikh Abdullah al-Mutlaq mengatakan kepada seorang wanita bahwa ia berhak untuk mengusir suaminya dari tempat tidur jika ia tidak mematuhi peraturan untuk menjaga jarak sosial dalam melawan virus corona.

Seorang wanita bertanya kepada  Sheikh Abdullah, apakah dirinya bisa menyerahkan hak suami-istrinya kepada istri kedua suaminya jika dia khawatir akan terinfeksi.

Sambil tersenyum, Sheikh Abdullah menjawab “bisa”.

Melansir dari Straits Times, Jumat (3/4/2020) Sheikh Abdullah al-Mutlaq merupakan penasihat pengadilan kerajaan Arab Saudi.

Semua negara-negara di seluruh dunia berusaha untuk memisahkan orang-orang dengan menjaga jarak agar dapat menghentikan penyebaran Covid-19.

Namun, Arab Saudi meminta para pemuka agama untuk memerangi pandemi dan memberikan khotbah yang mendukung langkah-langkahnya penerapan social distancing lebih ditonjolkan.

Dalam video yang diproduksi oleh lembaga-lembaga pemerintah, para ulama memperkuat pesan di dalam video klip pendek yang mendesak orang-orang untuk menerapkan social distancing.

Halaman
123
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved