Update Corona di Malaysia

Selama Lockdown, Mahasiswa Aceh di Malaysia Dapat Makan Gratis 3 Kali Sehari, Begini Kondisi Mereka

Selama masa lockdown ini, para mahasiswa yang tidak sempat pulang ke Aceh sebelum lockdown berlaku, menghabiskan hari-harinya dalam asrama.

Foto kiriman Arif Zidni
Sebagian mahasiswa International Islamic University Malaysia (IIUM) membaca Alquran di asrama mereka. Malaysia telah memperpanjang masa lockdown hingga tanggal 14 April 2020. 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR – Perintah kontrol pergerakan orang (lockdown) di Malaysia telah membuat aktivitas kampus di seluruh negeri itu terhenti total.

Lockdown yang mulai diterapkan pada tanggal 18 Maret 2020 lalu, kini telah memasuki fase kedua.

Fase kedua lockdown ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 14 April 2020.

Sejumlah mahasiswa Aceh yang belajar di International Islamic University Malaysia (IIUM) Selangor, ikut merasakan dampak dari pemberlakuan lockdown ini.

Selama masa lockdown ini, para mahasiswa yang tidak sempat pulang ke Aceh sebelum lockdown berlaku, menghabiskan hari-harinya dalam asrama.

“Ada sekitar 22 mahasiswa asal Aceh yang masih bertahan di asrama dalam kompleks Kampus IIUM Gombak,” kata Arif Zidni, salah satu mahasiswa asal Aceh yang menuntut ilmu di IIUM Selangor, kepada Serambinews.com, Sabtu (4/4/2020).

Putra dari dosen Unsyiah Dr Husaini Ibrahim ini mengatakan, mereka memilih tidak pulang ke Aceh, karena awalnya Kerajaan Malaysia mengumumkan lockdown akan berlangsung hingga 31 Maret 2020.

Namun, ternyata dalam pengumuman terbaru, masa lockdown diperpanjang hingga 14 April 2020.

“Karena kasus infeksi virus corona terus meningkat setiap harinya, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa lockdown hingga 14 April. Selama itu pula semua aktifitas kampus diliburkan,” kata Arif.

Artinya kampus ini libur total selama dua bulan setengah tanpa ada kegiatan apapun.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved