Uptade Corona di Banda Aceh

Wanita Aceh Ini Rela Jual Cincin Emas, Beli Masker dan Hand Sanitizer ke Driver Ojol & Petugas Medis

Bahkan Damma Yanti rela rela menjual cincin emasnya agar uangnya bisa digunakan untuk membeli masker dan hand sanitizer.

KOMPAS.COM/TEUKU UMAR
Damma Yanti sedang menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada tukang becak di kawasan Kota Banda Aceh, Minggu (05/04/2020)(KOMPAS.COM/TEUKU UMAR) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Damma Yanti, seorang karyawan swasta di Kota Banda Aceh ikut menyumbang masker dan hand sanitizer kepada driver ojol, tukang becak dan Petugas Medis.

Ternyata masker dan hand sanitizer itu dibeli dengan uang pribadinya sendiri.

Bahkan Damma Yanti rela rela menjual cincin emasnya agar uangnya bisa digunakan  untuk membeli masker dan hand sanitizer.

Selain uang dari penjualan emas miliknya, Damma Yanti juga menggunakan uang simpanan sisa gaji beberapa bulan lalu untuk membeli masker, hand sanitizer, vitamin, madu saset, camilan, serta minuman.

Semua itu kemudian dibagi-bagikan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di Banda Aceh, tukang becak, pengemudi ojek online serta pengguna kendaraan.

“Aksi ini saya lakukan karena prihatin dengan kondisi tenaga medis tidak dibekali alat pelindung diri yang memadai"

"Kemudian driver ojol dan tukang becak yang masih berjuang menafkahi keluarga juga tidak ada perhatian dari pemerintah,” kata Damma, kepada Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

Pembagian masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus corona di kawasan pusat Kota Banda Aceh.

Sebanyak 500 lembar masker non medis dan 200 botol hand sanitizer ludes terbagi hanya dalam waktu selama 30 menit saja.

Tak hanya pengemudi ojol dan tukang becak yang menjadi sasaran, banyak juga pengguna kendaraan roda dua yang sedang melintas ikut mengantre.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved