Breaking News:

Info Bener Meriah

Pulang dari Daerah Terjangkit Covid-19, Empat Santri Menjalani Isolasi Diri di Mess BLK Bener Meriah

Sebanyak empat orang santri yang baru pulang dari daerah terjangkit COVID-19 meisolasi diri di Mess BLK Bener Meriah atas kesadarannya sendiri....

Penulis: Budi Fatria | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyambut kedatangan sebanyak 73 santri dari sejumlah pondok pesantren di Pulau Jawa yang tiba di Kabupaten Bener Meriah, Senin (6/4/2020). 

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak empat orang santri yang baru pulang dari daerah terjangkit Covid-19 meisolasi diri di Mess BLK Bener Meriah atas kesadarannya sendiri. Mereka baru pulang dari pondok pesantren di Pulau Jawa.

Pada, Senin (6/4/2020) sebanyak 73 santri tiba di Kabupaten Bener Meriah, mereka ada dari pondok pesantren luar Sumatera, yaitu dari Situbondo sebanyak 29 santri, Nirboyo sebanyak 40 santri, Depok 3 santri dan Jember 1 santri. 

Dari 73 santri tersebut, empat diantaranya memnita diisolasi diri di Mess Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampikan Bupati Sarkawi kepada wartawan, Senin (6/4/2020)

Disebutkanya, sampai kemarin ODP di Bener Meriah tersisa 52 ODP dari 66 ODP, namun untuk hari ini tidak ada penambahan ODP. Jadi  ODP yang sembuh sampai hari ini sebanyak 20 ODP dan per tanggal 6 April 2020 sisa ODP di Bener Meriah tersisa 46 ODP. 

Lanjut Bupati, kenapa ODP di Bener Meriah jumlahnya signifikan hal itu karena dapat kita pastikan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah betul-betul bekerja.

“Justru kita lebih mengkawatirkan jika sempat 52 ODP itu tidak terdeteksi oleh tim,” ujar Bupati Sarkawi.

Menurut Bupati, dalam penetapan seseorang sebagai ODP ada empat kriteria, yang pertama baru pulang dari daerah terjangkit, kedua mengelami gejala demam tinggi, ketiga mengalami batuk, dan keempat mengalami sesak nafas. 

“Tim tidak serta merta menetapkan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah menjadi ODP akan tetapi jika mereka yang baru tiba dari luar daerah dan telah memiliki gejala tersebut maka baru ditetapkan sebagai ODP,” pungkas Bupati Sarkawi.(*)

Warga Nagan Raya Mirip Gejala Covid Diisolasi di Rumah, Hasil Rapid Test Negatif

Pemerintah Bener Meriah Anggarkan Rp 40 Miliar Tangani Covid-19, Ini Rincian Penggunaannya

Hayatun Nufus, Finalis Duta Pendidikan Fokus Selesaikan Skripsi

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved