Berita Langsa

Dampak Covid-19, Disdukcapil Langsa Layani 50 Orang Setiap Harinya, Diutamakan yang Butuh Mendesak

Di tengah ancaman wabah coronavirus (covid-19), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa tetap melayani masyarakat yang....

For Serambinews.com
Kadisdukcapil Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, saat berada di loket pelayanan Disdukcapil setempat, bersama petugas pelayanan dan masyarakat. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Di tengah ancaman wabah coronavirus (covid-19), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa tetap melayani masyarakat yang membuat e-KTP, dan doukuman atau administrasi kependudukan lainnya. 

"Akan tetapi, Disdukcapil membuat batasan jumlah warga yang dilayani setiap hari jam kerjanya, dan diutamakan warga yang butuh mendesak," ujar Kepala Disdukcapil Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Serambinews.com, Selasa (7/04/2020).

Setiap harinya, jelas Ibrahim Latif, jumlah warga dilayani di Kantor Disdukcapil Kota Langsa itu hanya untuk 50 orang saja. Jika ada lebih, maka akan digunakan sistem mengantri pada hari berikutnya.  

"Sehingga, selama covid-19 ini kita tetap melayanan warga yang datang untuk mengurus KTP Elektronik (e-KTP) dan administrasi kependudukan lainnya," sebutnya.

Ibrahim Latif menambahkan, ancaman wabah covid-19 ini harus menjadi kewaspadaan semua pihak tak terkecuali masyarakat, maka langkah pencegahan dan antisipasi  wajib dilakukan sesuai anjuran pemerintah. 

Namun demikian, pelayanan prima kepada masyarakat untuk keperluan bernagai dokunen menjadi tuntutan utama di Disdukcapil. 

Akan tetapi, masyarakat mohon memakluminya pelayanan yang diberikan terbatas dari hari biasanya, karena ini untuk kebaikan kita semua. 

Masyarakat yang datang ke Kantor Ddisdukcapil Langsa ini juga wajib menggunakan masker, diukur suhu tubuhnya oleh petugas Dukcapil, setelah itu baru dibolehkan masuk ke ruang pelayanan.

 "Kita mengutamakan warga mengurus e-KTP dan dokumen kependudukan menyangkut kepentingan BPJS dan yang urgent lainnya," ujarnya lagi.

Apabila tidak begitu penting dan mendesak saat ini untuk mengurus seperti e-KTP dan dokumen lai nya, Ibrahim Latif berharap kepada maayarakat supaya menunda pengurusannya hingga berakhirnya wabah covid-19 ini.

Rencananya, ti.lmpal Kadisdukcapil ini, agar memudahkan masyarakat   dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuka pelayanan online melalui whatshApp (WA).

Akan tetapi, ppelayanan manual melalui loket pelayanan tetap dibuka di Kantor Dosdukcapil Kota Langsa, karena pertimbangannya tidak semua masyarakat mampu memanfaatkan pelayanan online.(*)

Siang Ini Istri Mantan Anggota DPRK Subulussalam Dicambuk, Terkait Chat Mesum  

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Diumumkan Besok, Ini Lokasi Pengumumannya

Pernah Dirawat di Banda Aceh, Kini Warga Pidie Ini Menjalani Perawatan di RSUD Tgk Chik Di Tiro

 

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved