Breaking News:

Donor Darah

Stok Menipis Selama Pandemi Covid-19, Detasemen Arhanud-001 Adakan Donor Darah

Kegiatan donor darah sudah sering dilakukan oleh personel Denarhanud-001/CSBY, bahkan sudah menjadi sebuah rutinitas. Diharapkan dengan donor darah in

SERAMBINEWS/Foto Dok Denarhanud 001/CSBY
Personel Detasement Pertahanan Udara (Denarhanud) 001/CSBY Kecamatan Dewantara, Aceh Utara mendonorkan darah, Selasa (7/4/2020). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Detasement Pertahanan Udara (Denarhanud) 001/CSBY pada Selasa (7/4/2020) mengadakan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh TNI dan Persatuan Istri Tentara (Persit) setempat di Aula Suudil Qolick kompleks Denarhanud Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, terkumpul darah mencapai 70 kantong. Apalagi stok darah di PMI sudah menipis selama mewadahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mendonorkan darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap personel TNI karena berdonor darah merupakan bagian dari sebuah pengabdian seorang prajurit,” ujar Pasi Intelops Denarhanud-001/CSBY Kapten Arh Eka Yudi Pradika dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (7/4/2020).

Warga Tangkap Tersangka Spesialis Pembobol Rumah Kosong & Serahkan ke Polsek Sungai Raya Aceh Timur

Dinsos Gayo Lues Usul 1.000 Lebih Penerima Bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh

Kegiatan donor darah sudah sering dilakukan oleh personel Denarhanud-001/CSBY, bahkan sudah menjadi sebuah rutinitas. Diharapkan dengan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Donor darah ini juga bagian dari pengabdian prajurit ke bangsanya. Diharapkan dengan kegiatan donor darah ini dapat mempererat TNI dengan rakyat,” ujar Kapten Arh Eka Yudi Pradika.

Selain itu juga sebagai upaya untuk terus meningkatkan kepedulian sosial membantu sesama.

“Darah yang disumbangkan ini pasti sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan bermanfaat bagi kesehatan penyumbangnya,” ujar Pasi Intelops Denarhanud-001.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved