Breaking News:

Update Corona di Aceh

Terkait Covid-19, Pengprov Squash Aceh Tunda Seluruh Kejuaraan dan Latihan  

Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash Aceh telah menunda seluruh kegiatan latihan maupun mengikuti berbagai kejuaraan sampai batas waktu yang belum...

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Squash Aceh, H Husaini Jamil SE MM. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash Aceh telah menunda seluruh kegiatan latihan maupun mengikuti berbagai kejuaraan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

“Penundaan tersebut sehubungan dengan semakin merebaknya wabah Covid- 19 di tanah air termasuk diantaranya di Provinsi Aceh,” kata Ketua Umum Pengprov Squash Aceh, H Husaini Jamil SE MM Tr, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan, penundaan latihan maupun  berbagai kejuaraan itu, sesuai dengan surat imbauan dari Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia yang telah diterima pihaknya.

“Dalam surat tersebut antara lain disebutkan, pelatih membuat jadwal rutin latihan fisik mandiri untuk menjaga stamina fisik para atlet, para atlet melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing secara teratur dalam pengawasan pelatih,’ ujarnya.

Selain itu, sebut Husaini,  tidak melakukan kontak fisik antara sesama atlet lain dan pelatih, tidak keluar rumah atau perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting dan menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan virus Corona.

“Semua kita bisa menjalani social distancing dan physical distancing sekarang semua elemen dan organisasi kita memprioritaskan kesehatan untuk terhindar dari penyebaran dari Covid-19,” tutur Husaini Jamil.

Husaini Jamil mengakui, semua even sudah ditunda termasuk kelender even Squash tahun 2020 baik untuk level nasional maupun level daerah. 

Pada 18 Maret 2020 Pengprov Squash Aceh sudah mengirimkan atlet Heri Pramudia untuk mengikuti even Jawa Barat Cup,  tapi karena semakin mewabahnya virus Corona di Pulau Jawa, turnamen tersebutpun ditunda.

“Harapan kita, semua semoga wabah virus Covid1-19 segera punah dan berakhir sehingga kita bisa melaksanakan berbagai aktivitas dan kegiatan masing masing termasuk berpartisipasi dalam even olahraga prestasi,” ujar Husaini Jamil.(*) 

Terkait Pembebasan Narapidana Akibat Dampak Covid-19, Bagini Sikap LBH - JKA

Obat Produk Fujifilm ini Dianggap Dapat Obati Covid-19, Jepang Pertimbangkan Tambah Produksi Avigan

Harga Masker Gila-gilaan, Anjuran Jokowi Sulit Dipenuhi, Ini Saran Forum PRB untuk Pemerintah Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved