Berita Nagan Raya

Posko Belajar Online Mulai Dibangun di Singgah Mata, Ini yang Dibantu Pemkab Nagan Raya

Pemkab Nagan Raya bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh mulai membangun posko/pondok

For Serambinews.com
Mahasiswa Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya foto bersama dengan Ipelmasra Banda Aceh di lokasi dibangun posko belajar online di Gunung Singgah Mata, Rabu (8/4/2020). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pemkab Nagan Raya bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh mulai membangun posko/pondok untuk tempat belajar online di Gunung Singgah Mata di kabupaten itu, Rabu (8/4/2020).

Keberadaan pondok sebagai tempat berteduh mahasiswa asal Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya mendatangi lokasi tersebut selama beberapa waku terakhir sejak Covid-19.

Kadis Kominfotik Nagan Raya, Said Amri kepada Serambinewa.com mengungkapkan, apa yang menjadi harapan mahasiswa langsung ditangapi oleh Pemkab dengan membantu bahan-bahan untuk dibangun pondok di atas gunung.

"Dibantu kayu, papan dan seng. Semoga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa kita dari Beutong Ateuh Banggalang sebagai tempat berteduh belajar," katanya.

Said Amri juga berharap Telkomsel dan Pemerintah Aceh membantu pembangunan jaringan intenet di Beutong Ateuh Banggalang sehingga akses komunikasi bisa semakin lancar.

Seperti diberitakan, penutupan kampus di Aceh sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) sudah memasuki pekan keempat.

Warga Abdya Diduga Positif Corona, Ini Keluhan Awal Ketika Masuk Puskesmas   

PKK Nagan Raya Kembali Bagikan Masker dan Sembako, Hadapi Wabah Covid-19

Unimal menjadi Kampus Terbanyak Mahasiswa Pemegang KIP-Kuliah, Rektor Sampaikan Ini Kepada Presiden

Pelaksanaan kuliah bagi mahasiswa di semua kampus yang biasanya dengan tatap muka, terpaksa dialihkan ke perkuliahan dalam jaringan (online). Bagi mahasiswa dari pedalaman, kuliah online bukanlah perkara gampang, karena mereka harus berjuang naik gunung untuk mencari sinyal internet.

Sebagaimana yang dirasakan mahasiswa Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya, yang belum tersentuh jaringan internet.

Untuk mendapat sinyal internet sebagai syarat kuliah online, mereka harus menaiki Gunung Singgah Mata yang terjal dan menempuh perjalanan satu jam lebih menggunakan roda dua. Apalagi saat kondisi hujan, mereka kesulitan mencapai gunung karena kondisi berkabut.

Untuk diketahui, Beutong Ateuh Banggalang merupakan sebuah kecamatan di Nagan Raya yang sejauh ini baru terjangkau jaringan telepon Telkomsel.

Sementara sinyal internet belum tersedia di sana sejak Indonesia merdeka.

Kondisi ini dikeluhkan puluhan mahasiswa Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya, yang harus mengikuti kuliah online.

Menempuh perjalanan ke gunung memang penuh risiko, namun mereka juga tak punya pilihan lain, karena di permukimannya belum tersedia jaringan internet.(*)

Jazirah Arab Catat 128.000 Kasus Corona

Pasien Diduga Positif Corona Dirujuk ke RSUZA,Tim Kesling RSUTP Semprot Disinfektan Sejumlah Ruangan

Tak Sampai 30 Menit, 100 Masker yang Dibagikan Panwaslih Aceh Tamiang Habis Diminta Pengendara

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved