Berita Aceh Utara

Unimal menjadi Kampus Terbanyak Mahasiswa Pemegang KIP-Kuliah, Rektor Sampaikan Ini Kepada Presiden

“Kita patut berterima kasih kepada Pak Presiden dan Pak Menteri, atas perhatian besarnya kepada Unimal,” imbuh Dr Herman bangga.

For. Serambinews.com
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Heman Fithra. 

“Kita patut berterima kasih kepada Pak Presiden dan Pak Menteri, atas perhatian besarnya kepada Unimal,” imbuh Dr Herman bangga.

 Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Universitas Malikussaleh (Unimal) menjadi kampus terbanyak secara nasional yang menampung mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) tahun 2020.

Dari 25.398 siswa pemegang KIP-Kuliah yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Unimal tahun ini menampung 1.164 orang pemegang KIP-kuliah.

Dengan jumlah tersebut, Unimal menjadi nomor satu di Indonesia menerima mahasiswa  dari jalur subsidi utama pemerintah melalui program KIP-Kuliah, yang dulu bernama Bidikmisi.

Informasi tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT).

“Kita sangat rasa syukur dan gembira. Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Pusat dan LTMPT menaruh perhatian besar kepada pengembangan pendidikan di Unimal,” ujar Rektor Unimal, Dr Herman Fithra kepada Serambinews.com, Rabu (8/4/2020).

Informasi tersebut kata Rektor, sekaligus memperkuat citra Unimal sebagai kampus rakyat.

Monitoring Pemko Langsa Masih Sedikit Pembeli Take Away dan Penerapan Physical Distancing

Karena berhasil menjadi penerima calon mahasiswa dari jalur subsidi utama pemerintah melalui program KIP-Kuliah, yang dulu bernama Bidikmisi.

“Hal ini semakin meneguhkan Unimal sebagai kampus rakyat, yang memungkinkan masyarakat dari kalangan yang paling tidak beruntung secara ekonomi,” ujar Dr Herman.

Sehingga lanjut Rektor Unimal, mahasiswa yang tidak beruntung secara ekonomi dari Papua hingga Sumatera, memiliki hak mengenyam pendidikan tinggi melalui program KIP-Kuliah.

Karena itu Dr Herman sangat berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas perhatian besarnya kepada Unimal.

“Kita patut berterima kasih kepada Pak Presiden dan Pak Menteri, atas perhatian besarnya kepada Unimal,” imbuh Dr Herman bangga. (*)

PKK Nagan Raya Kembali Bagikan Masker dan Sembako, Hadapi Wabah Covid-19

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved