Berita Lhokseumawe

Mau Kuliah di Unimal Tapi tak Lulus Seleksi SNMPTN, Ini Jadwal SBMPTN

Universitas Malikussaleh (Unimal) akan membuka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk penerimaan mahasiswa baru dengan...

For Serambinews.com
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Heman Fithra. 

 
 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Universitas Malikussaleh (Unimal) akan membuka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk penerimaan mahasiswa baru dengan jadwal pendaftarannya dimulai 2 – 20 Juni 2020.

Karena itu Rektor Unimal, Dr Heman Fithra berharap kepada pelamar yang tidak lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, agar tidak berkecil hati, Sebab masih ada kesempatan untuk kuliah di UNimal dengan mendaftar melalui jalur SBMPTN

“Jumlah mahasiswa yang diterima melalui SBMPTN sampai 40 persen,” rektor Unimal kepada Serambinews.com, Rabu (8/4/2020). Berdasarkan pengumuman yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), tahun ini Unimal menerima 2.650 mahasiswa melalui jalur SNMPTN.

“Dari kuota 2.650 mahasiswa yang lulus, hanya 64 peserta yang menjadikan Unimal sebagai pilihan kedua. Yang lainnya pilihan pertama” ungkap Rektor Unimal. Ini membuktikan tingkat kepercayaan calon mahasiswa dan orang tua terhadap Unimal semakin tinggi.

Dr Herman menilai peningkatan kepercayaan tersebut berkat kinerja seluruh sivitas akademika Unimal di bidang akademik, fasilitas, riset, dan pelayanan.

“Peningkatan ini juga berkat dukungan seluruh stake holder baik di daerah maupun pusat,” ujar Dr Herman.

Jumlah peserta yang mendaftar pada 86 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN mencapai 489.601 siswa. Dari jumlah itu  yang dinyatakan lulus seleksi 96.496 siswa. Unimal menjadi kampus ketiga secara nasional terbanyak pelamar.

“Kita hanya “kalah” 42 orang mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia yang berada di urutan kedua. Sedangkan urutan pertama Universitas Brawijaya Malang,” pungkas Rektor Unimal.(*)

Belasan Perawat RSU Teungku Peukan Diisolasi Selama 14 Hari, Ini Alasannya

Seorang Warga Diduga Positif Corona, Wabup Kunjungi Posko Perbatasan Abdya-Aceh Selatan

Pemerintah Aceh Pesan Alat Bantu Pernafasan Buatan ITS Untuk Pasien Covid-19

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved