Breaking News:

Update Corona di Aceh

Unsyiah Distribusikan Masker Face Shield, Respons Direktur RSUZA Bikin Terharu

Saat ini, Unsyiah sudah memproduksi ratusan face shield yang melibatkan mahasiswa jurusan teknik mesin dan industri.

DOK HUMAS UNSYIAH
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, foto bersama dengan tim medis seusai penyerahan face shield di Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (9/4/2020). FOTO HUMAS UNSYIAH 

Laporan Jamaluddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah diproduksi massal dalam beberapa hari terakhir ini, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mulai mendistribusikan ratusan alat pelindung wajah (face shield) kepada tenaga medis di berbagai rumah sakit dan pusat kesehatan di Aceh. 

Pendistribusian itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis face shield kepada perwakilan tim medis di Gedung Rektorat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (9/4/2020).

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU, menyebutkan, ratusan face shield itu didistribusikan kepada tim medis di RSUZA Banda Aceh, RS Prince Nayef Unsyiah, RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli (Pidie), dan Puskesmas Darussalam. 

Selain itu, face shield juga dibagikan kepada lima Ketua Program Studi (KPS) yang membawahi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Unsyiah, yaitu anestesiologi, jantung, neurologi, pulmonology, dan obgin yang selama ini bertugas di RSUZA.

Menurut Prof Samsul, penyerahan face shield ini merupakan bagian dari pengabdian Unsyiah di dunia kesehatan Aceh yang saat ini sedang berjuang keras menangani penyebaran wabah Covid-19. 

Menurut Rektor, Unsyiah terpanggil untuk terlibat aktif dan mengambil peran dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut di Aceh.

“Kami berharap face shield ini dapat membantu tim medis dalam memproteksi diri selama bertugas menghadapi pasien corona.” ujar Prof Samsul seperti disampaikan Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir MT SE MM, kepada Serambi, Kamis (9/4/2020).

Hingga kini, sebut Rektor, Unsyiah sudah memproduksi ratusan face shield yang melibatkan mahasiswa jurusan teknik mesin dan industri. 

Menurut Prof Samsul, jumlah produksi itu akan terus bertambah sesuai kebutuhan tim medis. 

Halaman
12
Penulis: Jamaluddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved