Tiga PDP asal Aceh yang Positif Berdasarkan Rapid Test Ternyata Hasil Swab-nya Semua Negatif Corona

Dalam dokumen yang dikirimkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta pada tanggal 10 April 2020 itu dinyatakan bahwa ketiganya negatif Covid-19.

SERAMBINEWS.COM/ SUBUR DANI
Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin SpOT-(K) Spine FICS memberi keterangan kepada awak media, seusai peninjauan ruang khusus perawatan pasien corona virus bersama Anggota Komisi V DPRA di RSUZA, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pagi ini, Sabtu (11/4/2020) Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) kembali menerima hasil pemeriksaan swab tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan rapid test (tes cepat) di daerah masing-masing.

Dalam dokumen yang dikirimkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta pada tanggal 10 April 2020 itu dinyatakan bahwa ketiganya negatif Covid-19.

Surat pengantar maupun lampiran hasil swab nasofaring maupun orofaring yang dilakukan terhadap ketiga pasien tersebut ditandatangani oleh Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, Kemenkes RI, dr Niken Wastu Palupi MKM.

"Dalam lampiran surat pengantar itu disebutkan bahwa pasien dengan inisial PS, WS, dan KK (ketiganya pria) negatif Covid-19," ungkap Direktur RSUZA Banda Aceh, dr Azharuddin SpOT, K-Spine FICS kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Sabtu (11/4/2020) siang di Banda Aceh.

Kabar Gembira, Hasil Swab PDP asal Subulussalam Dikabarkan Negatif

WN Minta Libatkan Ulama dan Akademisi Untuk Cegah Penyebaran Wabah Corona

Cara Menyimpan Daging dan Sayur Agar Tahan Lama Selama Pandemi Corona

Sebelumnya, PS (61), warga Kota Subulussalam, dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test di RSU Kota Subulussalam, sehingga sarjana hukum ini dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk dilakukan swab tenggorokannya.

Spesimen tersebut kemudian dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta.

Pasien kedua, WS (32), warga Banda Aceh, juga dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test.

Kemudian yang bersangkutan dirujuk ke RSUZA dari Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh.

Pasien terakhir KK (42), berasal dari Meulaboh, Aceh Barat. Berdasarkan rapid test di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, KK dinyatakan positif corona.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved