Breaking News:

Berita Bireuen

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen, Bersihkan Lokasi Kebakaran di Desa Pulo Ara  

Puing-puing bekas kebakaran yang menghanguskan sebanyak 11 unit rumah dan satu balai pengajian di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang....

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Puing-puing bekas kebakaran yang menghanguskan sebanyak 11 unit rumah dan satu balai pengajian di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, beberapa hari lalu, mulai dibersihkan, Rabu (15/4/2020).  

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen 

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Puing-puing bekas kebakaran yang menghanguskan sebanyak 11 unit rumah dan satu balai pengajian di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, beberapa hari lalu, kini mulai dibersihkan.

Pembersihan puing-puing kebakaran itu dilakukan oleh masyarakat setempat, bersama petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen, dengan mengerahkan alat berat buldouser dan beco mini, Rabu (15/4/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen, Drs Murdani kepada Serambinews.com, mengatakan, pembersihan puing-puing kebakaran itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bireuen kepada warga yang menimpa musibah.

"Selain membantu bantuan masa panik, seperti sembako dan berbagai jenis bantuan lainnya, kami juga membantu membersihkan puing-puing kebakaran," kata Murdani.

Pun demikian, setelah sisa-sisa kebakaran dibersihkan, namun pihaknya belum mengetahui kapan akan dibangun kembali rumah layak huni kepada para korban kebakatan itu. 

"Kalau masalah bantuan rumah, mungkin itu tupoksi dinas terkait lainnya, apakah Baitul Mal atau dinas terkait, atau masyarakat sendiri yang akan membangunnya kembali," katanya.

Murdani mengaku tidak tahu kapan rumah yang terbakar itu dibangun kembali. "Kami hanya membantu membersihkan puing-puing kebakaran," terangnya.

Sementara itu, para korban kebakaran yang hingga kini masih menetap di bawah tenda darurat, sangat mengharapkan kepada Pemkab Bireuen, untuk membantu membangun kembali rumah mereka yang terbakar.

"Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk membantu membangun kembali rumah kami yang terbakar," harap para korban kebakaran di Pulo Ara. (*)

HRD Salurkan Sembako Lewat Posko Covid-19, Ini Harapan Anggota Komisi V DPR RI

Ketua IDI Aceh: Tetap di Rumah belum Jaminan tidak Tertular Virus Corona

DPRK Aceh Tamiang Persoalkan Kelebihan Bayar 24 Paket dan Penggunaan Dana BOS di Disdikbud

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved